Pemkab Solok Beri Pembekalan Buat Aparatur Pemerintah Nagari

Padang, Editor.- Untuk menciptakan dan dalam rangka menjalankan pemerintahan yang baik, Bupati Solok mengharapkan kepada seluruh Wali Nagari terpilih untuk dapatmenghilangkan rasa persaingan di masa pilwana.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat membuka kegiatan Pembekalan Aparatur Pemerintah Nagari Kabupaten Solok Tahun 2017 di Pave Hotel Padang, Senin (23./10).

Pada kesempatan itu Bupati Solok mengharapkan kepada seluruh Wali Nagari untuk segera menyusun anggaran pemerintah nagari dan bisa menggali potensi nagari dari segala sumber, untuk peningkatan kesejahteraan warga masyarakat nagari.

Bupati Solok menegaskan kepada seluruh peserta pembekalan ini “jangan sampai ada para Wali Nagari yang berurusan dengan aparat penegak hukum karena adanya kesalahan pengolahan keuangan Nagari”

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diharapkan Wali Nagari untuk dapat menciptakan atau mendirikan BUM-Nag yang terkelola dengan baik serta dikelola oleh orang tepat,” tegas Gusmal.

Tampil sebagai nara sumber pada pembekalan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Feris Novel, S. IP, M. Si, Asisten Koordinator bidang Pemerintahan,Edisar, SH, M. Hum dan Kepala DPMN Medison, S. Sos, M, Si.

Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh wali nagari yang terpilih dalam pelaksanaan Pilwana serentak tahun 2017 sebanyak 16 orang dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari yakni mulai dari tanggal 23 s/d 27 Oktober 2017.** Febrian D’Gumanti\Oktaberia\Hms

518 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*