Pemkab Solok Gelar Jambore Pekat/BNK ke-XI

Batu Batupang, Editor.-  Bupati Solok mengimbau dan mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, akibat dari penyakit masyarakat akan bahaya penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba.

Penyalahgunaan narkoba berdampak buruk kepada masyarakat, karena pemakai cenderung melanggar kaidah serta norma yang berlaku, baik norma hukum, agama maupun adat istiadat. Untuk itu diharapkan melalui Jambore Pekat/BNK yang merupakan salah satu upaya dari pemerintah, bekerjasama dengan instansi terkait, lintas sektoral dan tokoh masyarakat untuk saling mendukung dan mencegah dan dapat memberantas penyakit masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Slok, Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada pembukaan Jambore Pekat/BNK ke-XI Kabupaten Solok Tahun 2017 di GOR Batu Batupang, Sabtu (30/12).

Pada kesempatan ini Bupati Solok menyarankan, untuk mengatasi penyakit masyarakat dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba, masyarakat diharapkan dapat memilih kegiatan yang positif, sehat, tidak merugikan diri sendiri atau orang lain.

“Ikutilah organisasi sosial sesuai hoby, selalu berusaha menjadi pribadi yang baik dan berkarakter, bertindak positif, bertanggung jawab dan menjadi sosok yang diteladani di tengah masyarakat,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana Jumadi, SH dalam laporannya menjelaskan, dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Solok dengan Nagari, Pemuda dan Pelajar di kabupaten, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan penyakit masyarakat.

Pelaksanaan Jambore ini dilaksanakan pada tanggal 29 s/d 31 Desember 2017 dan kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Solok bekerjasama dengan Polres serta instansi terkait, yang diikuti oleh perguruan tinggi, pelajar SLTA dan SLTP, utusan Nagari, PKK Kecamatan serta Ormas Kabupaten Solok, yang berjumlah lebih kurang 2000 orang, dengan kegiatan Perkemahan, Bakti Sosial, Penyuluhan, Apresiasi Seni dan Perlombaan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada acara Jambore Pekat ini  diantaranya, penyuluhan agama, penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum, penyuluhan konsensus empat pilar, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan-penyuluhan wasbang bela negara dan penyuluhan Saber pungli.Selain itu juga MTQ, ceramah dan tenda terbaik. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

613 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*