Pemkab Pessel Gratiskan Tiket ke Kawasan Mandeh

Panorama di Kawasan Mandeh.
Panorama di Kawasan Mandeh.

Pessel, Editor.- Bagi pengunjung ke obyek wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan tidak usah lagi merogoh kocek untuk membeli tiket masuk. Pemkab Pessel melalui Dispora Pessel menggratiskan retribusi masuk ke kawasan tersebut.

Obyek wisata mandeh, di Kecamatan Koto XI Tarusan saat ini memang menjadi salah satu destinasi wisata primadona bagi para pengunjung dari nusantara dan internasional, selain Pantai Carocok Painan dan lokasi wisata penyangga lainnya.

Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olahraga Pemkab Pessel, Hadi Susilo mengatakan, untuk lebih mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata pada tahun 2020 mengratiskan tiket masuk ke kawasan wisata mandeh. 

“Tahun 2020 ini kita gratiskan tiker retribusi karcis masuk ke kawasan obyek wisata Mandeh,” terang Hadi Susilo, Rabu (8/1).

Dikatakannya, walaupun ada dampak untuk Pendapatan Asli Daerah dari sektor retribusi karcis, namun begitu dengan semakin banyak wisatawan berkunjung ke Mandeh, semakin besar juga perputaran uang di tengah masyarakat. Kedepannya juga akan melakukan tata kelola jasa penyeberangan di lokasi Carocok Anau, bersama dengan Bumnag.

“Retribusi karcis gratis hanya berlaku di Kawasan Mandeh, untuk Kawasan Carocok Painan tetap dipungut retribusi masuk,” ujar Kadispora Pessel.

Pemkab Pessel melalui Dispora menghimbau serta mengajak,  pada masyarakat dan kelompok wisata, agar bersama – sama mendukung promosi pariwisata di Kabupaten Pessel, melalui cara koorperasi dengan Pemerintah Daerah. Harus ada keseimbangan antara operasional dan pemasukan, agar nagari, masyarakat dan Pemerintah Daerah setempat sama – sama terbantu. ** Findo

286 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*