Pemkab Pasbar Serahkan 105 Sertifikat Prona

Sasak, Editor.- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menyerahkan 105 sertifikat tanah Program Nasional (Prona) kepada masyarakat Kenagarian Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Senin (13/6) di Gedung Pertemuan Wali nagari Sasak.

Penyerahan sertifikat itu diberikan langsung oleh Wakil Bupati Pasbar Yulianto didampingi Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Pasaman Barat, Markarios dan pimpinan Bank Nagari Pasbar.

Yulianto berharap, sertifikat ini untuk dapat digunakan sebaik-baiknya. Jangan gunakan sertifikat itu untuk kegiatan yang tidak bermanfaat dan tak ada gunanya.

“Adanya sertifikat tanah gratis itu akan memudahkan masyarakat mengurus izin usaha. Selain itu juga bisa dipakai untuk mengajukan kredit keperbankan dalam meningkatkan kemampuan permodalan usaha dan sumber produksi usaha lainnya. Sertifikat ini juga hendaknya dapat dijaga jangan sampai hilang, sebab kedepannya nanti sertifikat ini akan menjadi pegangan bagi generasi bapak dan ibu kedepannya,” kata Yulianto.

Sementara itu, Syafruddin Kabag Pertanahan dan Agraria Setda Pasbar mengatakan, sertifikat Prona ini juga sangat membantu masyarakat Pasbar untuk menambah modal dengan mengajukan kredit keperbankan untuk menambah dan meningkatkan ekonomi mereka.

Hal ini ni tentu akan memberikan peluang kepada masyarakat dalam meningkatkan perekonomianya, dalam membuka peluang sebagai jaminan untuk berusaha.

“Jangan sekali-kali meminta biaya kepada masyarakat karena program sertifikat Prona ini gratis dari pemerintah pusat. Kepada Wali Nagari untuk dapat mengarahkan sertifikat nantinya ke daerah terpencil agar masyarakat mempunyai perekonomian lebih baik kedepannya.

Kedepannya kita akan cari inovasi ataupun program-program lainnya selain sertifikat prona ini untuk dapat digunakan masyarakat Pasbar dalam meningkatkan ekonomi keluarga ‘ujar Syafruddin. ** Hms/Yr/T2i

654 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*