Pemkab Pasbar dan Kodim 0305 Tandatangani MoU

Simpang Empat, Editor.- Dalam rangka peningkatan Wawasan Kebangsaan, Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat dengan Kodim 0305 Pasaman menandatangani Kesepakatan -MoU (Memorandum of Understanding) di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa 31 Mei 2016.

Pada kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan Pembekalan Wawasan Kebangsaan bagi Muspika dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman Barat. Acara yang langsung dibuka dan dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran, Kodim 0305, Kapolres, Wakapolres, Sekda, Pengadilan Pasaman Barat, Camat, Wali Nagari se Pasaman Barat, Kua se Kecamatan Pasaman Barat, dan SKPD, di tandai dengan menyanyikan lagu kebangsaan secara bersama.

Dalam sambutan nya, Bupati Pasbar, H. Syahiran menyampaikan pentingnya sinergi, kebersamaan dan kerja sama seluruh aparatur Pemerintahan yang ada. Sehingga apapun masalah dapat kita atasi dan diselesaikan dengan cepat dan tepat. Diharapkan juga agar cepat tanggap, cegah dini, lapor dini, dan penyelesaian dini dalam setiap persoalan yang ada.

Bupati juga berpesan kepada Muspika (Camat, Danramil, dan Kapolsek) agar kompak dan bersatu diwilayah kerja masing – masing, agar tercipta kondisi yang aman dan tentram.

Sementara itu Dandim 0305 Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramudhito, menyampaikan arahan dan materi Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara. Beliau juga menyampaikan agar kita harus berhati – hati dan antisipasi terhadap Paham Komunis, Teroris, yang bisa mengancam keutuhan NKRI ini.

Pada kesempatan itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pasbar, Yudesri,S.ip, M.Si mengatakan, ada beberapa poin yang akan diagendakan dalam acara tersebut. Yaitu Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Tim Terpadu Penyelesaian Konflik Sosial, Pusat Komunikasi dan Informasi, serta Pelayanan Terpadu. ** Riza/Hms

839 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*