Pemkab Pasaman Mulai Serahkan BLT Dana Desa

Penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis.
Penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis.

Pasaman, Editor.- Bupati Pasaman H Yusuf Lubis menyerahkan secara simbolis penyaluran Bantuan Langsung Tunai dr Dana Desa kepada Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Sikaping jumat 8/5.

Penyerahan secara simbolis ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasaman Drs Hasiholan Hutagalung, Kabid Pemerintahan Nagari DPM Sumbar dan Tenaga Ahli P3MD.

Bupati Pasaman  mengatakan, “Alhamdulillah,mulai hari ini kita secara resmi menyalurkan bantuan langsung tunai BLT kepada masyarakat terdampak pandemi covid 19.

Sementara itu saat meninjau langsung penyaluran BLT di Nagari Lansek Kadok, Kec Rao Selatan, Kepala DPM Pasaman Drs Hasiholan Hutagalung kepada awak media menjelaskan, Pemkab Pasaman menyalurkan BLT tahap 1 sebesar Rp 16.150.000.000 untuk 8.973 KK di 37 Nagari sesuai dengan data yang diserahkan oleh relawan gugus covid nagari. Masing masing kepala keluarga mendapat 1,2 juta untuk penyaluran bulan April dan Mei.

“Saya tegaskan agar semua nagari menuntaskan penyaluran dalam minggu ini. Mudah mudahan BLT ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat selama pelaksanaan PSBB ditambah lagi bulan ramadhan,” kata Hasiholan. ** Saiful Amri

 

620 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*