Pemkab Pasaman Mulai Salurkan BLT Kepada Masyarakat

Foto bersama usai penyerahan BLT di Pasaman.
Foto bersama usai penyerahan BLT di Pasaman.

Lubuk Sikaping, Editor.- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat secara resmi memulai penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada belasan ribu masyarakat Pasaman yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Kepala dinas Sosial Amda Risman,  Kepala dinas  Pemberdayaan Masyarakat, Perwakilan Pos dan Giro, Perwakilan Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Pasaman dan Perwakilan Bank Nagari Lubuk Sikaping.Rabu (06/05/2020)

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan,  jumlah BLT dari Kemensos RI itu senilai Rp22,98 Miliar yang bakal disalurkan kepada 12.767 Kepala Keluarga (KK).

Dana BLT dari Kemensos RI itu sudah sampai di Pasaman. Penyaluran akan dilakukan mulai besok kepada masyarakat  yang terdampak  Covid-19,” ungkap H.Yusuf Lubis.

“Yusuf Lubis menyebutkan seluruh dana itu nantinya akan didistribusikan langsung oleh petugas Pos kepada penerimanya. Jadi masyarakat tidak perlu  datang ke Kantor Pos. Tunggu saja dirumah masing-masing. Petugas Pos langsung yang akan mengantarkannya. Kemudian kami pastikan dana itu utuh sampai ketangan masyarakat,” kata Yusuf Lubis.

Bantuan Lansung Tunai dari Kemenentrian Sosial RI itu akan diterima masyarakat Pasaman selama tiga bulan berturut-turut yang terhitung mulai bulan April, Mei dan Juni tahun 2020 ini.

“Masing-masing Kepala Keluarga akan mendapat bantuan senilai Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan. Kami harapkan dapat dipergunakan dengan baik,” tutup Bupati Pasaman. **Fajri

239 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*