Pemkab Pasaman Gelar Apel Pasukan Keamanan TdS 2019

Bupati Yusuf Lubis memeriksa kesiapan peserta apel.

Lubuk Sikaping Editor.- Bupati Pasaman H. Yusuf lubis, SH. MSi memimpin apel gelar pasukan keamanan dan gladi lapangan Tour de Singkarak stage II Kabupaten Pasaman, Kamis pagi (31/10) di halaman Kantor Bupati Pasaman. personil gabungan pengamanan diterjunkan untuk mengamankan event balap sepeda internasional yang ke tujuh kali di Kabupaten Pasaman.

Bupati Yusuf Lubis dalam amanat apel memberikan penjelasan kepada  seluruh personil yang terlibat dalam kepanitiaan TdS 2019 bekerja lebih maksimal dan bertanggung jawab, sesuai fungsi dan tugas masing-masing. “Kita ingin mengulang kesuksesan yang pernah diraih di enam kali penyelenggaraan TdS sebelumnya, dan saya harap tahun ini bisa lebih baik lagi,” harap Bupati.

Perlu diingat, kata Bupati, Tour de Singkarak merupakan event internasional yang diikuti peserta dari luar negeri. Selain menyangkut nama daerah, kita juga perlu menjaga nama baik bangsa dan negara. “Tanggung jawab ini tidak ringan. Semoga pelaksanaan TdS stage II di Pasaman, dapat terlaksana sukses dan lancar,” kata Bupati.

Diingatkan juga, glady yang dilaksanakan sekarang cukup penting, terutama untuk mengevaluasi kekurangan yang masih ada, sehingga dapat disempurnakan hingga hari pelaksanaan, Minggu, 3 November 2019. Iven Tour De Singkarak ini adalah pelaksanaan yang ke tujuh di Kabupaten Pasaman. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya kita telah berhasil menjadi penyelenggara yang sukses. Diharapkan, TdS 2019 sekarang harus disemarakan dengan tingginya antusias masyarakat menyaksikan lansung di pinggir jalan, disepanjang jalur yang dilalui pembalap, mulai dari Lubuk sikaping hingga ke Kumpulan perbatasan dengan palupuh Kabupaten Agam.

Lebih digencarkan lagi sosialisasi ke masyarakat, apakah melalui mobil unit publikasi, camat dan walinagari, sehingga masyarakat benar-benar mengetahui ada event balap sepeda internasional yang berlangsung di Pasaman, dengan adanya even balap balap sepeda internasional ini di harapkan dapat di ketahui masyarakat luar daerah Pasaman potensi wisata yang ada.

Selain aspek keamanan, bupati Yusuf Lubis juga menekankan pentingnya aspek kebersihan dan kenyamanan bagi para tamu dan pembalap, selama berada di Kabupaten Pasaman. Dan selesai upacara diselenggarakan, seluruh personil dan panitia lakukan gladi bersih Tour De Singkarak yang dimulai dari depan Kantor Bupati Pasaman sampai pada perbatasan dengan agam yang di iringi oleh seluruh stokholder dalam kegiatan itu. 

Apel gelar pasukan keamanan dan glady, dihadiri Kapolres AKBP. Hendri Yahya, SE, Waka Polres Kompol Ahmad  Yani Pasaribu, pejabat dan perwira Polres Pasaman, perwira Kodim 0305 Pasaman, serta diikuti seluruh personil yang terlibat dalam kepanitiaan TdS 2019 Kabupaten Pasaman, yang terdiri dari personil Polres, Kodim, Pol PP Damkar, Dinas Perhubungan, Disporapar, Dinas PU, Kominfo dan Kesehatan serta OPD  terkait lainnya. Untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi agar pelaksanaan Tour De Singkarak Tahun 2019 Steg kedua, dengan rute star dari Kabupaten Pasaman dan Finis di Bukittinggi berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang di harapkan, Pasaman adakan upacara gelar pasukan keamanan dan gladi Tour De Singkarak.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si menyampaikan sambutannya dalam upacara tersebut, “Dalam rangka menghadapi pelaksanaan kegiatan Tour De Singkarak (TDS) yang akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 3 November 2019 ini tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatu hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan gelar pasukan keamanan sekaligus gladi yang sama-sama akan kita laksanakan.

Dari pantauan secara langsung jurnalis Kominfo Pasaman tampak hadir dalam Upacara itu, seluruh personil dari Polres dan Pasaman, TNI 0305 Pasaman, Sekretaris Daerah Drs. H. Mara Ondak, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, serta seluruh Kepala-kepala perangkat daerah  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kepala Instansi vertikal, BUMN dan BUMD, Seluruh Panitia Tour De Singkarak Tahun 2019, di pelataran Kantor Bupati Pasaman, Kamis (31/10/2019).

Oleh sebab itu, kita berharap tahun inipun kita bisa kembali mengulang kesuksesan yang serupa bahkan lebih meningkat dari tahun sebelumnya termasuk meningkatkan animo masyarakat akan penyelenggaraan Tour De Singkarak ini. Papar H. Yusuf Lubis di hadapan personil pengamanan TDS 2019. Bupati H. Yusuf Lubis juga menyampaikan, gladi ini sangat penting kita laksanakan untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang harus kita benahi agar pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang kita harapkan.

Bupati H. Yusuf Lubis menyampaikan dalam upacara itu, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh aparat yang bertugas serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan iven Tour De Singkarak tahun 2019 di Kabupaten Pasaman. Dalam upacara tersebut Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si dan Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE memonitor barisan personil yang di amanahi pengamanan.

Adapun personil yang diberikan amanah dalam pengamanan Tour De Singkarak tahun 2019 ini Polres Pasaman 258 orang, Kodim 0305 Pasaman 30 orang Dinas Perhubungan 50 orang, BPBD 15 orang, Satpol PP dan Damkar 30 orang, Kesbangpol 3 orang, Dokter 6 orang, Perawat 25 orang**Fajri

324 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*