Pemkab Padang Pariaman Selalu Dukung Kegiatan Keagamaan

Padang Pariaman, Editor.- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mendukung penuh kegiatan kemasyarakatan yang bersifat relegius, apalagi kegiatan-kegiatan tersebut untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan.

“Kita yakin dan percaya bahwa memperingati Maulid Nabi ini adalah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Suhatri Bur didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Ali Amran dan Kepala Dinas Kominfo Zahirman, pada saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Pimpiang Korong Tanjung Balik, Nagari Lareh Nan Panjang Kecamatan VII Koto, Senin 23-01-2017 beberapa waktu lalu.

Suhatri Bur mengharapkan masyarakat tetap menjaga aktifnya TPA, TPSA, MDA dan tempat mengaji lainnya. Di samping itu diharapkan masyarakat mendirikan Rumah Tahfiz Alquran minimal satu nagari satu Rumah Tahfiz.

Menurut mantan Ketua Baznas itu, di Padang Pariaman sudah berdiri MAN Insan Cendekia yang berbentuk boarding school atau sekolah berasrama yang dibiayai oleh Kementerian Agama. Siswa yang belajar di sana diasramakan dan kebutuhannya dibiayai oleh pemerintah. Tahun ajaran 2016/2017 MAN IC sudah menerima siswa yang banyak diisi oleh siswa asal Padang Pariaman.

“Kita berharap tahun ajaran berikutnya lebih banyak lagi siswa asal dari Padang Pariaman. Syarat utama menjadi siswa di situ adalah hafiz Alquran minimal tiga juz. Untuk itulah gunanya Rumah Tahfiz tadi didirikan di masing-masing nagari,” kata Suhatri  ** Suger

621 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*