Pemkab Muratara Bantu Sembako Buat Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Muratara saat menyerahkan bantuan.
Bupati Muratara saat menyerahkan bantuan.

Muratara, Editor.com- Pemerintah kabupaten Muratara, luncurkan bantuan Covid-19 perdana untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Muratara. 20.300 paket bantuan itu akan disalurkan secara langsung petugas Covid-19 untuk mengurangi penumoukan masa.

Bupati Muratara H Syarif Hidayat selaku ketua tim gugus tugas Covid-19 Pemda Muatara, Selasa (5/5) sekitar pukul 10.00 WIB, resmi melepas bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di halaman Pemda Muratara.

Biarkan kosong jika hanya gambar dekoratif.
Biarkan kosong jika hanya gambar dekoratif.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara H Syarif Hidayat mengungkapkan, paket bantuan sosial sembako itu akan dibagikan secara langsung oleh petugas ke permukiman warga yang terdampak Covid-19.

“Sebanyak 20.300 paket sembako disiapkan untuk masyarakat di 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara. Sasaran bantuan sosial ini adalah masyarakat terdampak yang memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan,” ungkap Bupati.

Diantara kriteria yang di tetapkan seperti masyarakat terdampak, bukan penerima PKH/BPNT, penerima BLT Pusat maupun BLT Dana Desa, bukan Pekerja Tetap seperti ASN, TNI, POLRI, Anggota DPRD, Kepala Desa, Ketua BPD atau pekerja tetap lainnya.

Penerima bantuan Covid-19 ini merupakan, warga yang sudah tercantum dalam daftar warga miskin baru yang disediakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Muratara. “Mekanisme pembagian dilaksanan door to door, paket sembako akan diantarkan petugas sampai ke rumah penerima masing-masing,” tegasnya.

Pemerintah berharap, bantuan ini meski tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Setidaknya dapat memberikan sentuhan langsung bagi warga yang terdampar Covid-19. Informasi di himpun, dalam satu paket Bansos sembako Covid-19 itu berisi, beras 8 Kg, Gula 2 Kg, Minyak Goreng 1 Sachet (+/- 900 ml) dan Mi Instan ½ Dus (20 bungkus).

Pendistribusian dilakukan secara bertahap dimulai dari Kecamatan Rupit, dilanjutkan keesokan harinya berturut-turut Kecamatan Karang Jaya, Rawas Ulu, Ulu Rawas, Nibung, Karang Dapo dan Rawas Ilir.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Susyanto Tunut menegaskan, petugas pendistribusian juga diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan melayani masyarakat dengan simpatik. ** Adv/Kominfo/Herly

207 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*