Pemkab Mentawai Tandatangani MoU Dengan BPJS

Tua Pejat, Editor.- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan MoU dengan BPJS Selasa (24/01-18). Penandatanganan MoU dilaksanakan di aula ruang rapat kantor Bupati.

Hadir dalam penandatanganan tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Lahmudin Siregar, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tarcusius, Kepala Dinas Sosial Paulinus.

Penandatanganan ini bertujuan untuk mencapai target penerimaan kartu BPJS bagi masyarakat di kabupaten Kepulauan Mentawai. Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan membuat sistim dalam rangka menyingkronkan data dengan instansi terkait, seperti Disdukcapil, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan itu Bupati Yudas Sabaggalet mengatakan,; kalau sudah adanya koordinasi yang baik maka bisa seluruh masyarakat Mentawai semua memiliki kartu BPJS. Begitu juga dengan seluruh Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di Mentawai kalau dapat memiliki KTP Mentawai dan juga harus tinggal di Mentawai, karena namanya Pemerintahan itu harus melayani masyarakat.

Kepada Direktur RSUD Mentawai Yudas meminta jika ada pasien yang belum memiliki kartu BPJS agar tetap melayani jangan sampai ditolak memberikan pelayanan. Berikan dahulu pertolongan setelah itu baru dibicarakan administrasinya.

Pada kesempatan itu Yudas berharap agar peserta BPJS di Mentawai bisa mencapai target 100 persen.Kepada Dinas terkait ia meminta agar segera merampungkan data masyarakatnya karena Pemerintah telah mendanai semua ini. **  Daniwarti

883 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*