Pemkab Mentawai Persiapkan MTQ ke VI

Tua Pejat, Editor.- Pemkab Mentawai mulai tanggal 21 hingga 23 Desember akan melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawati Qur’ an bertempat di halaman kantor Bupati Km.5 Tua Pejat. Perhelatan ini akan berlangsung selama tiga hari diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Senin( 19/12-16) panitia mengadakan rapat yang dipimpin oleh Plt.Sekda Syaiful Jannah di aula kantor Bupati. Dalam rapat dibahas materi finalisasi pelaksanaan dan seluruh persiapan dalam menghadapi kegiatan MTQ  ke VI tersebut.

Pada kesempatan itu Plt.Sekda Syaiful Jannah mengajak seluruh peserta dan panitia yang telah ditunjuk untuk mewakili sepuluh kecamatan untuk benar- benar dapat melaksanakan tugas dengan baik hingga usai perhelatan MTQ nantinya .
Rapat finalisasi dilakukan untuk memperjelas dan menyusun rangkaian kegiatan pada pembukaan MTQ nantinya hingga tidak ada lagi kebingungan pada hari H.

Pembukaan MTQ semula direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, namun berobah dan akan diwakili oleh Kemenag Sumbar H. Salman MM karena Gubernur menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Ketua pelaksana MTQ Doelsumarno ketika diminta ketetangannya mengatakan persiapan pelaksanaan MTQ sudah rampung 80% dan sekarang tinggal menunggu pembukaan sesuai lapiran dari setiap panitia yang sudah ditunjuk. Dijelaskan Doel, pembukaan akan dimeriahkan oleh tampilan drumband, tari kreasi daerah Mentawai dan tari indang yang dibawakan oleh pelajar SMP dan SMA di Tua Pejat.

Pada MTQ itu akan diperlombakan 8 kategori bagi peserta Qori dan Qoriah mulai dari tingkat anak- anak, remaja dan dewasa. Doelsumarno berharap melalu kehiatan tersebut dapat ditemukan potensi Qori dan Qoriah untuk mewakili Kabupaten Kepulauan Mentawai ditingkat Provinsi.

Pada kesempatan itu Doelsumarno menghimbau kepada masing- masing seksi panitia untuk melaksanakan tugasnya demi suksesnya event MTQ ke VI tahun ini. Doel berharap dengan dilaksanakannya event ini semua bisa lebih termotivasi untuk membudayakan Maghrib mengaji agar Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan keberagamanya selalu dirahmati dan diridhoi Allah SWT. ** Daniwarti

1102 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*