Pemkab Kepulauan Mentawai Gelar Diskusi Publik

Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggaletsaat memimpin Rapat konsultasi publik RKPD tahun 2022,
Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggaletsaat memimpin Rapat konsultasi publik RKPD tahun 2022,

Mentawai, Editor.- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai  menggelar konsultasi publik, dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 yang sangat  diprioritaskan, di Aula Bappeda Jalan, Raya Tuapejat km. 4, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Senin (25/01/2021).

Rapat kegiatan konsultasi publik ini resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet yang dalam kata sambutannya menyampaikan, pada hari ini kita melaksanakan forum konsultasi publik rencana  pembangunan tahun 2022, dimana tahun 2022 nanti sangat strategis bagi kita.

Ada dua pola, pola pertama keberimbangan, lalu yang ke dua prioritas, maka dari itu kita ambil dalam dua pola ini,  pemerintah daerah tidak selalu bisa memenuhi apa kebutuhan masyarakat.

Bupati menegaskan kepada camat se- Kabupaten kepulauan Mentawai untuk meningkatkan pembangunan  Infrastruktur yang mereka pimpin di wilayah masing-masing. Sehingga, bila  perlu para Camat se-kabupaten kepulauan Mentawai mengandeng pihak ketiga dan harus punya program, contohnya, mendatangkan investor untuk berinvestasi di Kecamatan masing- masing, jelas Bupati kabupaten kepulauan Mentawai.

Bupati juga menerangkan, akan memaksimalkan pembangunan infrastruktur pada tahun 2022, sehingga pendidikan, budaya lokal dan  perekonomian masyarakat dapat meningkatkan.

Bupati Yudas Sabaggalet, juga  mengucapkan kepada DR. Naslindo Sirait, yang akan berpindah tugas ke Sumatera Utara, Pebruari 2021 nanti,  terima kasih atas partisipasi nya dan pengabdiannya selama ini menyumbangkan  pola pikiran dan tenaganya untuk membangun  selama bertugas di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sekaligus mengucapkan selamat jalan, dan semoga sukses bekerja di tempat yang baru yang akan ditempatkan nantinya, ucap Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai penuh haru serta mengapresiasi kinerjanya selama membangun Mentawai.

Dalam kesempatan  sesi tanya jawab saat rapat ini,  Ketua KNPI Ardiman menanyakan, terkait kepastian pembangunan Rumah Sakit Pratama di Siberut yang sampai saat ini belum bisa dioperasikan,  kelayakan Kapal antar pulau yang akan di operasikan dan bagaimana cara mengatasi pengangguran di Kabupaten kepulauan Mentawai,

Bupati menjab, Pemkab Menatawai berupaya meningkatkan pembangunan infrastuktur, jasa transportasi dan juga  focus melaksanakan pelayanan kesehatan  masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara, Dandim 0319/Mentawai diwakili  Pasi Intel Lettu Inf  S.Sipayung, menyatakan, Kodim 0319/Mentawai siap mendukung dan menjalin kerjasama  dalam hal pembangunan daerah Kabupaten kepulauan Mentawai.

Hadir dalam Rapat  Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 ini, diantaranya, Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Sekda Kabupaten kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, Dandim 0319/Mentawai di wakili  Pasi Intel Lettu Inf  S.Sipayung, Kapolres kepulauan Mentawai di wakili Waka Polres Kompol, Bresman Simanjuntak dan Seluruh Pimpinan OPD Kabupaten kepulauan Mentawai, Ketua DPRD Mentawai di wakili anggota DPRD Kabupaten kepulauan Stefanus Sabaggalet, Camat se- Kabupaten kepulauan Mentawai, Tokoh Pemuda ( KNPI, Pemuda Pancasila), Ormas lainnya dan  Tokoh Agama. ** Jumelsen

74 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*