Pemkab dan Kankemenag Kab. Solok Gelar Rakor Magrib Al- Qur’an dan Subuh Berjamaah

Rakor Pemkab dan Kankemenag Kab. Solok di Koto Baru.
Rakor Pemkab dan Kankemenag Kab. Solok di Koto Baru.

Koto Baru Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok dan Kemenag melaksanakan Koordinasi Pelaksanaan Magrib Al- Qur’an dan Subuh Berjamaah, bertempat di  masjid islamic Center Koto Baru, Selasa (12/11).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, Sekda Kabupaten Solok, Kakan Kemenag beserta jajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok, Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala SKPD beserta camat di lingkup pemerintah Kabupaten Solok.

Pada kesempatan itu Bupati Solok, H. Gusmal, SE menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Muhammad Jazir penasehat ta’min masjid Jogo Karian Yogyakarta dan Prof. Dr. Duskiman sa’at, MA Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumatera Barat di kabupaten Solok.

“Pada hari ini kita akan melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan Maghrib Al Qur’an dan Subuh Berjamaah di pemerintah kabupaten Solok. Diharapkan kepada peserta rapat koordinasi ini dapat mengikuti dengan baik agar dapat sama-sama mengevaluasi pelaksanaan magrib mengaji dan subuh berjamaah agar lebih baik kedepannya,” kata Gusmal.

Lebih lanjut dikatakan bupati, Kabupaten Solok telah mencanangkan kabupaten Tahfiz dan setiap tahunnya dengan mewisuda hafidz-hafidz di Kab. Solok. Dengan dilaksanakan rapat koordinasi ini akan menjadikan kabupaten Solok jadi kabupaten islami dan religious.

“Diharapkan melalui kegiatan ini  akan menciptakan masyarakat Tahfidz dan cinta Qur’an,” harap Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana rakor, Mardaus menyampaikan, tujuan rapat koordinasi pelaksanaan Maghrib Al Qur’an dan Subuh berjamaah di kabupaten Solok adalah untuk meningkatkan kwalitas keimanan  masyarakat Kabupaten Solok.

Peserta rapat koordinasi pelaksanaan Maghgrib Al Qur’an dan Subuh Berjamaah diikuti oleh kepala SKPD, kakan kemenag, camat Se kabupaten Solok, wali nagari se kabupaten Solok, KUA se kabupaten Solok, ormas Islam, pengurus masjid sebanyak 100 orang, pengurus dewan masjid 100 orang, remaja masjid sebanyak 100 orang dan penyuluh agama Islam dari daerah terpencil sebanyak 165 orang. ** Rhian/Jetra/Hms

117 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*