Pemkab Agam Peringati Tiga Hari Bhakti Secara Bersamaan

Lubuk Basung, Editor.- Hari Bhakti atau Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional ke 72,  Hari Ulang Tahun KORPRI ke 46 dan Hari Kesehatan Nasional ke-53 diperingati secara bersamaan di Kab. Agam. Upacara yang sedianya dilaksanakan di lapangan GOR Rang Agam Lubuk Basung terpaksa dipindahkan ke dalam ruangan GOR karena hujan yang selalu mengguyur kota Lubuk Basung Rabu (29/11).

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, bertindak selaku Ispektur Upacara dalam peringatan tersebut. Hadir dalam kesempatan itu, Forkompinda Kabupaten Agam, para Kepala OPD di jajaran Pemkab Agam dan undangan lain. Upacara diikuti jajaran Korpri, PGRI, jajaran Kesehatan, pelajar, dan mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, bupati selaku inspektur membacakan teks Pancasila, disusul dengan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Pembacaan Panca Prasetya Korpri, dan Ikrar Guru Indonesia oleh 3
orang pelaksana upacara.

Indra Catri mengatakan, dengan memperingati Hari Ulang Tahun Korpri, Hari Guru Nasional, PGRI dan HKN, diharapkan semakin memotivasi semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Momentum HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini, kita  jadikan sebagai refleksi. Mari kita kobarkan semangat menjadi guru tauladan bagi anak-anak kita, semangat  pengabdian pelayanan publik, semangat menggerakkan, semangat mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan, memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan dan semangat  pengabdian pelayanan publik yang prima,” ujarnya mengajak.

Usai pelaksanaan upacara, bupati langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor PGRI, dan melakukan peninjauan ke stand pameran yang digelar sejak 27 November 2017. ** Cadau/Yanto

830 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*