Pemilu Serentak di Tanah Datar Aman dan Lancar, Bupati Irdinansyah Beri Apresiasi

Irdinansyah Tarmizi.
Irdinansyah Tarmizi.

Batusangkar, Editor.- Bupati Tanah Datar atas nama Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, pihak keamanan dan semua pihak yang telah  bekerja dengan maksimal, sehingga saat pemungutan suara dan proses penghitungan mulai dari tingkat TPS, kecamatan, dan kabupaten di Tanah Datar berjalan aman lancar tanpa adanya  kendala yang berarti.

Hal itu disampaikannya  terkait dalam  pelaksanaan pemilihan umum serentak, 17 April 2019 lalu,seusai  mengikuti Rapat Kerja Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Jakarta, Jum’at (17/5).

Dalam Pemilu yang baru berlangsung, Bupati menilai partisipasi masyarakat meningkat  dari pemilu sebelumnya. Untuk itu bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat telah menyalurkan hak suaranya di TPS di lingkungan masing-masing.dan juga kepada seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari KPPS, KPU, Banwaslu dan juga para pemantau pemilu.

Sehubungan dengan  proses penghitungan suara hasil pemilu pemilihan presiden, anggota DPD dan anggota DPR/DPRD yang masih berlangsung, Irdinansyah meminta seluruh masyarakat menunggu hasil resmi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum ) yang bakal diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019  yang akan datang.

Untuk itu, bupati menghimbau masyarakat agar bersabar menunggu hasil resmi penghitungan KPU Pusat, dan kita percayakan proses ini sesuai aturan berlaku. Bupati mengajak tokoh-tokoh masyarakat dan unsur yang ada menyikapi pelaksanaan pemilu dengan arif dan bijaksana.

Diakui bupati, tensi politik saat ini cukup tinggi khususnya polemik terkait hasil pilpres yang prosesnya masih berlangsung, ketegangan kedua kubu pun meningkat. Untuk itu Irdinansyah mengajak seluruh masyarakat  untuk menyikapinya  dengan bijaksana dan tidak perlu menanggapi dengan berlebihan dan menyalahi aturan  serta etika bernegara.

Bupati Irdinansyah tidak ingin masyarakat terpecah-belah karena berbeda pilihan politik usai pemilu 2019, dan jangan terpancing dengan kabar hoax yang akan merugikan kita sendiri dan jaga ketentraman publik, apa lagi kita sedang menjalankan ibadah puasa maka dari itu marilah kita bersabar menunggu hasil dari pemilu yang akan diumumkan nati oleh KPU.ujar Irdinansyah .** Jum

209 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*