Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2018, Ajang Promosi Bagi Pariwisata Kota Beras Serambi Madinah




Grand final Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2018.
Grand final Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2018.

Solok, Editor.- Pemilihan Uda-uni merupakan salah satu wadah untuk mencari bakat untuk memajukan dan mempromosikan wisata Kota Solok.. Dari itu diharapkan.kegiatan ini tetap dilaksakan setiap tahun.

Hal itu diungkapkan Ketua GOW Kota Solok Elfia Reiner dalam sambutannya pada malam final Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2018 dan pengukuhan Genpi Kota Solok di Gedung Lubuak Sikarah, Sabtu (28/7).

Lebih lanjut dikatakan, ajang pemilihan Uda-Uni akan memberi dampak terhadap pengembangan sektor Pariwisata yang diakui belum maksimal. Untuk itu penataan obyek wisata dan keikutsertaan stakeholder akan selalu diprioritaskan.

“Saya mengapresiasi 12 pasang finalis Uda Uni yang bakal memperebutkan mahkota Uda-Uni Kota Solok tahun 2018,” papar Ketua GOW.

Senada, ketua LKAAM dalam kapasitasnya sebagai tokoh adat mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota, Reinier yang sudah mau meluangkan waktunya untuk hadir di acara pemilihan Uda Uni Kota Solok. Dirinya ikut menitip pesan bagi para juara agar bisa mempromosikan Kota Solok.

Menanggapi itu, Wakil Walikota Solok, Reinier mengapresiasi semua elemen, terutama kepada orang tua yang telah mengizinkan anaknya ikut dalam kompetisi Uda Uni Kota Solok. Dari ajang pemilihan Uda Uni tersebut, menurut Reinier akan tahu siapa yang akan berperan nanti dibidang pariwisata. Pemerintah kota Solok memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kegiatan ini.

Disisi lain, wakil walikota Solok juga menyinggung progres pembangunan parawisata, khususnya pembanguan batang Lembang.

“Insya Allah, tahun depan kita mendapatkan bantuan Rp 25 M untuk pembanguan batang Lembang. Kota akan aliran batang Lembang sebagai objek wisata yang baru dengan sensasi berbeda,” paparnya.

Sekaligus, Reinier mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang telah berkerja optimal untuk melahirkan uda uni yang propesional. Pemilihan uda uni ini, kata dia, bukan semata mata menacari siapa yang menjadi pemenangnya, tetapi sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan Kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah.

Kemilau malam final pemilihan Uda-Uni Kota Solok di gedung Kubung Tiga Belas, Sabtu (28/7/2018) malam, makin mengkristal dengan kehadiran Wakil Walikota Solok Reinier, ikut memenuhi ruangan bersama Forkopimda, Ketua DPRD, Kepala dinas Pariwisata, Ketua GOW,Kepala BUMN / BUMD, Ketua Genre Sumatera Barat, Ketua LKAAM dan masyarakat setempat. ** Mempe

257 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*