Pemilihan BPD Desa Koto Baru Tanah Kampung Ricuh

Suasana pemilihan anggota BPD Desa Baru Tanah kampung yang ricuh.
Suasana pemilihan anggota BPD Desa Baru Tanah kampung yang ricuh.

Sungai Penuh, Editor.- Pemilihan anggota BPD Desa Koto Baru Kecamatan Tanah Kampung  Kota Sungai Penuh provinsi Jambi menuai protes dari masyarakat. Mereka menilai dalam pemilihan ini pihak panitia hanya mengundang beberapa unsur desa saja.

Pemilihan yang berlangsung pada Rabu tanggal 09/10/2019 ini, panitia tidak memberitahu kepada banyak warga dan sejumlah calon sebanyak tiga orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jon tokoh pemuda dari desa Koto Baru. “Iya, Tiga orang calon tidak diberitahu. Undangannya jelang magrib kemudian pemilihan langsung dilaksakan pada malam hari Rabu malam Kamis, sehingga ketiga orang calon anggota BPD tersebut tidak ada persiapan dalam pemilihan”tegasnya.

Selain itu lanjut Jon, pihak panitia disinyali telah menyalahi paraturan. “Kita menilai bahwa panitia menyalahi peraturan perwako. Meskipun terjadi keributan, pihak panitia tetap melanjutkan pemilihan dan sempat terjadinya protes warga setempat.

“Ribut karena panitia tidak mengindahkan permintaan pemuda. Maka disini terjadilah aksi lemparan batu,”sebutnya.

Disisi lain, pada malam hari kemarin sempat terjadinya aksi lemparan batu karena organisasi pemuda meminta hak pilihnya yang tidak dipenuhi.

“Beruntung ada pihak keamanan pada malam kemarin sehingga keributan ini tidak berlanjut. Namun kami tetap meminta agar pemilihab BPD Desa Koto Batu Tanah Kampung dilakukan pemilihan ulang,”katanya.

Berdasarkan informasi di lapangan, jika permintaan ini tidak dipenuhi oleh pihak panitia, pemuda dan masyarakat Desa Koto Baru Tanah Kampung akan menindaklanjuti ke pihak Kecamatan, Pemdes, dan Pemerintah Kota Sungai Penuh. **KM

749 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*