Pemeritah Daerah Harus Prioritaskan Target RPJMD

Padang, Editor.- Untuk mewujudkan pembangunan yang bertahap, berkesinabungan dan konsisten, pemerintah daerah harus memprioritaskan penyelesaian target kinerja RPJMD tahun 2010-2015 yang belum tuntas dalam program kegiatan.

Hal ini disampaikan Plt Setwan DPRD Provinsi Sumatera Barat, Raflis, SH dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat barubaru ini, terkait Rekomendasi DPRD provinsi Sumatera Barat terhadap LKPJ Kepala Daerah.

Menurut Raflis, pemerintah daerah dan SKPD terkait harus serius dan sungguh sungguh menindaklanjuti dan melaksanakan rekomendasi untuk perbaikan dan penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diberikan oleh DPRD, sehingga permasalahan yang sama tidak terulang kembali . Peneyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah dapat lebih baik dan lebih memberikan manfaat kepada masyarakat.

Untitled-1Selain itu, pemerintah daerah agar menjadikan masukan yang termuat dalam rekomendasi DPRD sebagai input/masukan dalam rangka penyusunan program kegiatan RKPD dan KUA /PPAS serta dalam rangka perbaikan penyelenggaraan program dan kegiatan SKPD.

Untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi serta percepatan pencapaian terget kinerja RPJMD dan RKPD, perlu diperhatikan sinergisitas dan sinkronissasi program serta kegiatan antar SKPD, antar provinsi dan Kabupaten /Kota dan antar provinsi dengan pusat.

“Untuk mewujudjan konsiten dan kesinambungan kegiatan pembangunan daerah, maka penyusunan kegiatan dan target kinerja dalam RKPD harus memperhatikan hasil evaluasi terhadap capaian target kinerja tahun sebelumnya,” jelas Raflis.

Acara rapat paripurna ini dipimpin oleh WakilKetua DPRD Sumbar Ir. H. Arkadius Dt. Intan Bano yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, anggota Forkopimda para pimpinan SKPD dan para undangan lainya. ** Herman

 

 

 

679 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*