Pemerintah Kab.Solok Gelar Silaturrahmi dan Dialog Dengan PKKS Prov. Riau

Dialog Pemkab Solok dengan PKKS Prov. Riau.
Dialog Pemkab Solok dengan PKKS Prov. Riau.

Arosuka, Editor.- Terjadinya perobahan besar saat ini pada kemajuan informasi dan teknologi dan kedepannya terus meningkat. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri, bekerja sama, dan meningkatkan diri untuk menghadapinya agar kita tidak ketinggalan.

“Saya ingin perantau Kab Solok yang ada di Provinsi Riau bisa menyesuaikan diri dengan perobahan dan kemajuan zaman,” kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat memberi sambutan pada silaturrahmi Pemerintah Kabupaten Solok dengan Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Provinsi Riau, bertempat di Asnof Hotel, Pekanbaru Provinsi Riau, Sabtu (21/11).

Lebih lanjut Gusmal mengatakan, jangan terpecah belah, Orang minang harus bisa  memanfaatkan waktu dg sebaik2nya agar makin produktif dalam rangka mengembangkan kemajuan zaman, hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya.

Kita punya SDA yang luas dan kaya, sementara kita tentu kita harus memiliki SDM untuk mengelola dan mengolahnya.

“Bidang Pendidikan merupakan hal penting dan potensial untuk dikembangkan di Kabupaten Solok, Kita akan bicarakan dg PKKS untuk membangun pendidikan, krn kalau masyarakatnya sudah pintar akan bisa memberikan ide2 yang baik, memberi sumbangan yang bermanfaat untuk kampung halaman. Adat dan kekerabatan serta agama agar tetap dijaga dan dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di daerah rantau ini,” jelas Gusmal.

Pada kesempatan tersebut bupati Solok juga berkesempatan menyampaikan ucapan maaf karena akan mengakhiri jabatan sebagai Bupati Solok. Semoga jalinan selama ini tetap terjaga denga baik dan kedepannya akan memulai warna baru.

Sebelumnya panitia pelaksana, Devi Pribadi, S. Sos yang juga Kabag KSD melaporkan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program dan kegiatan pada Bagian Kerja Sama Daerah Setda Kabupaten Solok tahun anggaran 2020.

Tujuan kegiatan, adalah meningkatkan silaturahmi dalam menjalin sinergi antara Perantau Kabupaten Solok yang ada di Provinsi Riau dg Pemerintah Kabupaten Solok.

Pesertanya adalah pimpinan/pengurus ikatan perantau nagari Kabupaten Solok Provinsi Riau, bundo kanduang PKKS Riau, pengurus ikatan mahasiswa dan beberapa SKPD Kabupaten Solok.

Ikut memberi sambutan ketua DPRD Kabupaten Solok, Ronaldo Gusmal yang mengatakan, erantau dimanapun berada perlu menjalin informasi dan komunikasi yang baik dengan kampung halamannya masing-masing, Kemudian bisa memberi kontribusi yang baik kepada kampung halaman, baik berupa materi maupun non materil.

“Berikan arahan dan bersama kita ciptakan generasi muda yang produktif. Tidak hanya mengharapkan untuk mengisi lowongan kerja, akan tetapi harus bisa dan siap menciptakan lapangan kerja sesuai dengan kondisi dan potensi yang dimiliki oleh daerah kita,” kata Renaldo.

Acara dilanjutkan dengan dialog bersama Bupati, Ketua DPRD dan Kadis Pendidikan Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok,  H. Gusmal, SE, MM, Ketua DPRD Kab. Solok, Reinaldo Gusmal, SE, Ketua TP.PKK Kabupaten Solok, Desnadefi, Ketua PKKS Provinsi Riau Faisal beserta jajaran/pengurus, Kadis Pendidikan, Zulkisar, S.Pd, MM, Kepala Barenlitbang, Erizal, SE, MM, Kepala BKD atau yang mewakili, Kepala DPMPTSP atau yang mewakili, Plt. Kakan Kesbangpol, Riswandi, Kabag Kerja Sama Daerah dan Kabag Humas. ** Tiara/Hms

 

 

 

 

 

129 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*