Pemerintah dan Masyarakat Harus Bersinergi Melawan Maksiat

Pariaman, Editor.- Saat ini banyak penyakit sosial masyarakat yang terjadi di tengah kita. Mulai dari narkotika, LGBT, pelecehan seksual, dan radikalisme. Karena itu perlunya dukungan kita bersama antara pemerintah, dunia pendidikan, kaum ulama dan masyarakat untuk memerangi itu semua. Dengan moment bulan Ramadhan ini kita tingkatkan keimanan dan rasa kepedulian dan kepekaan sosial kita agar tercipta masyarakat yang madani seperti kita harapkan bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang, Tafdil Husni selaku ketua tim Silaturahmi Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang datang mengunjungi Mesjid Raya Marabau, Desa Marabau, Kecamatan Pariaman Selatan, kamis malam (9/6).

Tafdil Husni juga mengatakan pentingnya pendidikan untuk anak-anak. Karena dengan pendidikan dapat mengangkat derajat seseorang dan dapat mengentaskan kemiskinan. Dengan pendidikan banyak orang sukses dan merubah nasib yang selama ini berada di bawah garis kemiskinan dan merubah nasib keluarganya.

“Kami sangat bangga dengan program yang telah dilaksanakan Pemko Pariaman. Seperti Wajar 12 tahun dan bus sekolah gratis, kesehatan gratis seluruh warganya, Maghrib Mengaji, Pembangunan Pasar Tradisional, pembentukan Dubalang dan program penataan objek pariwisata yang telah menjadi omongan di kalangan wisatawan yang datang ke Sumbar. Ini harus terus dilanjutkan,” kata Tafdil Husni.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang mendampingi Tim Silaturahmi Ramadhan Provinsi Sumatera Barat mengatakan, program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemko Pariaman selain Wajar 12 tahun, Kesehatan gratis, Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pembangunan Pasar Tradisional, Pembangunan Masjid Agung dan GOR, Magrib Mengaji, Ketertiban dan Keamanan serta pemberantasan Pekat (Narkoba, razia warnet dan orgen tunggal) dan untuk menghidupkan roh bernagari di Kota Pariaman, dengan pembentukan Dubalang dan Barakai serta Pembangunan Kantor KAN, terangnya.

“Dengan visi sebagai kota tujuan wisata, kami sangat berkomitmen untuk menghidupkan wisata bahari yang digaungkan oleh presiden Joko Widodo. Saat ini kita mulai dengan pembangunan taman di sepanjang Pantai Pariaman, mulai dari Pantai Kata, Pantai Cermin, Taman Anas Malik, Pantai Gandoriah. Kedepan kita akan membangun taman di Pantai Pauh sampai Pantai Manggung. Selain itu kita punya objek wisata Pulau Angso Duo yang telah menjadi magnet wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman,” tuturnya.

Tim Silaturahmi Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ini adalah rombongan pertama yang mengunjungi Kota Pariaman, dimana diwaktu yang bersamaan tim lain dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno mengunjungi Mesjid Raya Sungai Pasak. Kemudian Tim dari Pemprov Sumbar akan kembali datang di tanggal 16 dan 24 Juni 2016. Tim ini juga memberikan bantuan berupa 3 buah tikar sholat dan uang tunai 20 juta rupiah.

Hadir dalam acara ini Rombongan dari Tim Silaturahmi Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari Kepala SDPD di Pemprov Sumbar dan Dosen UNAND, Anggota DPRD yang juga Ketua KNPI Kota Pariaman Reza Saputra, Kepala SKPD di Pemkot Pariaman yang hadir, Camat Pariaman Selatan Basri Malik, Pengurus Mesjid Raya Marabau Daswar serta masyarakat Desa Marabau dan sekitarnya yang hadir. ** J/Hms/Suger

834 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*