Pembelajaran Tatap Muka di Kota Pariaman Dimulai 13 Juli 2020

Kadis Dikpora Pariaman, Kanderi.
Kadis Dikpora Pariaman, Kanderi.

Pariaman, Editor  – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi menjelaskan, pembelajaran tatap muka di Pariaman dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

“Benar, kami telah terima arahan dari Gubernur Sumbar, untuk wilayah zona hijau dapat memulai proses belajar dan mengajar secara tatap muka. Ada 4 kawasan yang akan memulai proses itu, termasuk Kota Pariaman . Pariaman dimulai pada 13 Juli,” kata Kanderi, Selasa (3/7)

Lebih lanjut Kanderi menuturkan, pada (13 /7)  itu akan diterapkan sistem bergantian, satu minggu tatap muka dan satu minggu secara online.

“Jadi bergantian, satu minggu tatap muka dan satu minggu daring. Itu. Berlaku untuk SD, SMP dan SMA sederajat. Minggu pertama ada yang online dan minggu pertama ada yang tatap muka. Mereka bergantian, dibagi,” jelas Kadis itu.

Lebih lanjut Kanderi menjelaskan, untuk jumlah murid SD dalam satu kelas sebanyak 14 murid dan SMP sebanyak 16 murid per kelas.

“Dalam proses tatap muka itu, kita akan menerapkan protokol kesehatan seperti biasa, pakai masker dan cek suhu tubuh dan lainnya,” katanya

Sementara itu, kata Kanderi lagi, proses belajar dimulai pada pukul 07.30 WIB dan selesai pada pukul 10.15 WIB, tanpa istirahat.

“Untuk memantau jalannya protokol keselamatan atau kesehatan ini maka tiap sekolah ada Tim Satgas. Satgas yang pantau jalan atau tidaknya protokol tersebut,” ungkap Kanderi.

Pihaknya berharap dukungan dari setiap orang tua murid agar berjalannya proses di normal baru ini dengan baik. “Dan semoga pandemi ini cepat berlalu,” katanya.** Afridon

148 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*