Pembangunan Taman Hutan Kota Arosuka Mulai Dilanjutkan

Arosuka, Editor.- Dalam pengembangan dan pembangunan sector pariwisata, Pemkab Solok mulai membenahi sarana dan prasarana yang sudah ada. Diantaranya melanjutkan pembangunan Hutan Taman Kota yang berlokasi bersebelahan dengan areal perkantoran kantor bupati Solok di Arosuka.

Sebagaimana yang sering diberitakan media massa, pembangunan Hutan Taman Kota itu terhenti selama lima tahun, tepatnya selama Kab. Solok dipimpin oleh pasangan Syamsu Rahim – Desra Ediwan. Kini daya tarik wisata itu kembali dikembangkan dan diharapkan bisa menjadi salah obyek wisata keluarga karena lokasinya yang strategis dan berada di jalan raya Padang – Solok.

Kepala Dinas PU Kab. Solok, Vivi Fortuna yang ditemui di kantornya kemarin menjelaskan, untuk tahap awal pada tahun 2017 ini akan diselesaikan pembangunan batas Taman Hutan Kota agar tak menggangu areal pertanian di sekitarnya. Selain itu juga akan dibangun beberapa sarana dan prasarana penunjuang sesuai dengan yang direncanakan dan anggaran yang telah dialokasikan.

“Untuk pembuatan batas areal Hutan Taman Kota yang memiliki luas 17 hektar dan beberapa sarana penunjang lainnya diperlukan dana Rp 8.5 milyar. Pengerjaannya telah dimulai oleh rekanan sejak tanggan 21 Agustus lalu,” jelas Vivi Fortuna.

Lebih lanjut dikatakannya,  diharapkan pengerjaan tahapan pembangunan yang direncanakan bisa selesai tepat waktu. Untuk itu rekanan yang mengerjakan proyek itu diminta meningkat volume kerja dengan tetap memperhatikan bestek yang telah ditetapkan. ** Roni Akhyar

1007 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*