Pembangunan SMA Ranah Batahan Dimulai, Gubernur Letakkan Batu Pertama

Peletakan batu Pembangunan SMA 2 Ranah Batahan.
Peletakan batu Pembangunan SMA 2 Ranah Batahan.

Ranah Batahan, Editor.- Gubernur Provinsi Sumatera Bara,t Irwan Prayitno meletakkan batu pertama pembangunan SMA 2 Ranah Batahan yang terletak di Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (15/3) .

Peletakan Batu pertama SMA 2 Ranah Batah ini juga dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat  Drs. Drs. H. Syahiran  MM, dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Amora Lubis selaku Putra daerah Pasaman Barat .

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H Amora Lubis usai peletakan batu pertama SMA 2 Ranah Batah menyampaikan, sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan dutra daerah sangat bersyukur dan merasa bangga karena telah dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk mewujudkan pembangunan  SMA 2 Ranah Batahan ini.

Pada kesempatan ini Amora lubis juga menghimbau masyarakat Ranah Batahan untuk membantu upaya pengembangan sekolah SMA 2 Ranah Batahan ini kedepannya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud RI, Gubernur Sumbar dan Bupati Pasaman Barat serta semua pihak yang telah memberikan bantuan moril maupun materil, sehingga pembangunan SMA 2 Rahan batah bisa terwujud .

Dengan adanya SMA 2 Ranah Batahan ini, menurut Amora Lubis, diharapkan angka partisipasi di bidang pendidikan di Pasaman Barat semakin meningkat serta dapat menekan angka putus sekolah bagi anak anak usia sekolah di daerah ini .

Pada kesempatan ini Amora lubis juga menyampaikan, anggaran APBN untuk pembangunan SMA 2 Ranah Batahan ini sebesar Rp 2,57 Milyar. Sementara dari APBD Provinsi yang berasal dari Pokok pokok Pikiran annggota DPRD sebesar Rp 265 Juta. Sekolah ini dipersiapkan untuk penerimaman siswa Baru tahun 2019. ** Heman

652 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*