Pembangunan Sejuta Jenjang Singgalang Dikebut

Proyek pembangunan sejuta jenjang di lereng Gunung Singgalang Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam.
Proyek pembangunan sejuta jenjang di lereng Gunung Singgalang Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam.

Pakansinayan, Editor.- Pelaksanaan proyek pembangunan sejuta jenjang di lereng Gunung Singgalang Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam masih dikebut oleh pelaksananya sampai masa kontraknya berakhir 23 Desember 2018 mendatang.

Kadisparpora Kabupaten Agam melalui Kabid Destinasi Disparpora Kabupaten Agam  Adtriswan yang dihubungi melalui telpon genggamya 08136339xxxx mengatakan, pembangunan sejuta  jenjang di Lereng Gunumg Singgalang sampai ke panorama pohon vinus dalam Nagari Pakan Sinayan memanfaatkan dana APBD Kabupatem Agam dibagi dalam dua paket yang dikerjakan oleh dua perusahaan dengan total dana lebih kurang Rp 5,5 Miliyard lebih.

Pekerjaan pembuatan sejuta jenjang Pakan Sinayan Kec.Banuhampu masuk dalam kegiatan pembangunan pembuatan sarana dan prasarana Pariwisata  tahun 2018.

Untuk paket I dikerjakan oleh PT. Fajar Riau Kontroktor degan dana Rp 3,8 Milyar dengan pekerjaan pembuatan jenjang dari titik nol  sampai STA 700. Sampai minggu ke 2 Desember 2018 baru rampung sekitar 40 an persen, ujar Adtriswan.

Sementara untuk paket II dikerjakan oleh CV Alam Minang berupa lanjutan pembuatan jenjang dari STA 700 dan pembuatan taman, WC, dan mushalla di puncak panorama Vinus ,dengan nilai kontrak Rp 1,7 milyar lebih.

Sampai akhir kontraknya 3 Desember 2018 lalu telah rampung 85 % persen. Karena ada perubahan volume dilakukan adendum dan  perpanjangan masa kontrak sampai 23 Desember 2018 mendarang.

Mudah mudahan waktu perpanjangan kontrak, pelaksana  bisa merampungkan pekerjaannya sampai 100 % persen, harap Adtriswan.

Robby pelaksana lapangan paket I PT.Fajar Riau Kontraktor yang ditemui di lokasi proyek Selasa Pekan lalu mengaku paket yang dikerjakannya telah 60 % persen,insyaalah sampai akhir kontrak 23 Desember 2018 mendatang bisa dirampungkan 100 % persen. Itupun kalau cuaca mendukung,karena kendala yang dihadapi adalah masalah cuaca yang tidak bersahabat,tiada hari tanpa hujan disini,ditambah medan yang berat untuk mendistribusikan matrial,ungkap Roby yang juga mengaku wartawan dan pemilik media Jurnal Andalas.

Sementara Bahar pimpiban CV. Alam Minang yang ditemui ditempat yang sama dengan Roby mengaku paket II yang  dikerjakannya telah 85% persen lebih yang di selesaikannya dan diperpanjang sampai 23 Desember 2018.Ibsyaallah waktu yang tersisa bisa kami rampungkan, ungkapnya optimis. ** Yus

1044 Total Dibaca 7 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*