Pembangunan Pasar Inpres Blok III Pasar Raya Padang Dalam Proses Lelang

Padang, Editor.- Saat ini pembangunan Pasar Inpres Blok III Pasar Raya Padang sedang dalam tahap proses pelelangan. Diperkirakan, pengumuman pemenang lelang proyek tersebut sudah bisa disampaikan pada awal Juni mendatang.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal mengatakan, untuk proyek Blok III Pasar Inpres tersebut berada dibawah kewenangan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Dinas Pasar hanya sebagai Pengawas kegiatan. Sementara untuk pembangunan Blok II dan Blok IV sebelumnya, berada di bawah kewenangan Disperindagtamben.

“Proses pengerjaan proyek Blok III ini di Dinas PU, sedangkan Blok II dan Blok IV sebelumnya di Disperindagtamben,” ujarnya, Selasa (10/5).

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Padang Fadelan Fitra Matra menjelaskan, perkiraan proses pelelangan Pasar Inpres Blok III akan memakan waktu satu bulan kedepan hingga awal Juni 2016 datang. Jadi satu bulan kedepan proses pelelangan baru diperoleh pemenang tendernya dan pekerjaan sudah dapat dilaksanakan.

Untuk pembangunan Pasar Inpres Blok III, dalam perencanaannya akan dibangun di sebelah bangunan Pasar Inpres Blok IV tepatnya di depan Inpres Blok II. Desain basement lantai I hingga IV dalan waktu 18 bulan pengerjaan. Pengerjaan dengan anggaran sebesar Rp 18 miliar tersebut hingga sampai tahap fhinising,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Komisi II DPRD Padang, Yulisman menyatakan, akan mendorong pembangunan segera dimulai. DPRD akan mengawal pekerjaan proyek tersebut agar bisa selesai tepat waktu di akhir tahun 2016 sehingga pemindahan pedagang bisa dilakukan pada awal 2017. Dan meminta Pemerintah Kota Padang melalui SKPD terkait dapat mengawasi pelaksanaan proyek tersebut dengan baik.**Arman

2042 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*