Pembangunan Kantor Wali Nagari Gadur Dimulai

Gadur, Editor.-  Wakil bupati Padangpariaman, Suhatri Bur meletakkan batu pertama pembangunan kantor wali nagari Gadur Kecamatan Enamlingkung, Kamis (29/12) siang. Rencananya, kantor pelayanan untuk masyarakat di nagari Gadur akan berdiri dilahan seluas 500 m2 dilahan yang telah dihibahkan masyarakat.

Dibandingkan kantor walinagari yang saat ini ditempati, kantor wali nagari yang sedang dibangun jauh lebih luas dan dibangun dua lantai.

Suhatri Bur dalam sambutannya berharap pembangunan nagari dapat dilakukan secara cepat agar pelayanan lebih optimal. Pemkab Padangpariaman berkomitmen mendukung peningkatan sarana dan prasarana yang saat ini dilakukan oleh pemerintah nagari. Dalam kesempatan itu juga,

Ia mengingatkan bahwa dana ADD Nagari tidak dapat digunakan untuk pembangunan nagari. Namun dana tersebut hanya dapat dialokasikan untuk kegiatan pemberdayaan dan pembangunan fisik sektor pemberdayaan ekonomi. sementara Wali Nagari Gadur, Irkhaswandi dalam sambutannya mengatakan, pembangunan kantor wali nagari Gadur merupakan sebuah penantian panjang masyarakat hingga akhirnya proses dimulainya pembangunan.

“Dua tahun proses dari awal pembebasan lahan, hingga dimulainya pembagunan saat ini. Hal ini tidak terlepas dari keikhlasan masyarakat yang menghibahkan lahannya,” ujarnya.

Pembangunan kantor wali nagari yang repsentatif tidak lain untuk mengoptimalkan pelayanan pemerintahan nagari kepada masyarakat. “Kantor yang repsentatif tentu akan selaras dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tercipta pelayanan prima bagi masayarakat khususnya Nagari Gadur” ulasnya.

Ditambahkan Irkhaswandi, dengan kondisi anggaran yang terbatas, pembangunan kantor nagari baru selesaikan bangunan pondasi. Dalam perencanaan pembangunan akan dilanjutkan pada awal tahun 2017 mendatang. ** Hms/Sgr

1504 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*