Pembalap TdS 2019 Nikmati Eksotisme Alam Kabupten Kerinci

Para pembalap dari 22 Negara di etape VII Tour de Singkarak (TdS) di perkebunan teh Kayuaro, Kerinci.

Kerinci, Editor.- Para pembalap dari 22 Negara,  hari ini, Jum’at (8/11) melanjutkan balapan mereka di etape VII Tour de Singkarak (TdS) Kayuaro-Kerinci. Etape VII Kerinci yang merupakan etape dengan jarak tempuh terpendek, hanya 82,9 Kilometer.

Kendati demikian di etape ini para pembalap disuguhkan pemandangan alam yang eksotis, dimana para pembalap melewati perkebunan teh tertua dan terluas di Indonesia yang terletak di kaki gunung Kerinci.

Berbeda dengan etape sebelumnya, kali ini para pembalap yang hanya tinggal sebanyak 75 orang ini, beradu cepat di lintasan jalan raya pada ketinggian 1.400 mdpl, di Kabupaten Kerinci.

Start etape VII Tour de Singkarak dimulai pukul 14.00 Wib, di letter W, Kayuaro, para pembalap dengan antusias melalap tantangan demi tantangan di lintasan jalan Raya Kerinci ini, para pembalap inipun seperti memiliki fighting spirit karena membludaknya penonton menyaksi lomba di pinggir jalan yang dilalui pembalap.

Setelah menyelesaikan total 82,9 Kilometer jarak tempuh, akhirnya Pembalap asal Iran, Mohammad Ganjkhanlou berhasil mengljadi yang tercepat di etape VII Tour de Singkarak (TdS) 2019, Jumat (8/11/2019).

Mohammad Ganjkhanlou yang memperkuat Foolad Mobarakeh Sepahan sampai di garis finis dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 6 detik.

Mohammad Ganjkhanlou yang memperkuat Foolad Mobarakeh Sepahan, Iran sampai di garis finis dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 6 detik, dibelakang Ganjhanlou ada pembalap dari Sapura Cycling Team Akmal Hakim Zakaria di urutan kedua dengan catatan waktu yang sama dan Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team di urutan Ketiga.

Dengan hasil ini, maka Jesse Ewart, sang pemuncak klasemen sementara, hingga kini masih kokoh bertengger di urutan pertama dengan total catatan waktu 26 jam 43 menit 26 detik dan berhak mengenakan yellow Jersey, Disusul urutan kedua yakni Cristian Raileanu juga dari team Sapura Malaysia dengan waktu 26 jam 44 menit 30 detik.

Sementara untuk kategori pembalap Lokal Indonesia, pada etape 7 ini, keluar sebagai yang tercepat pembalap PGN, Hibatullah Jamal dengan catatan waktu, 1:50.06, disusul Jamaludin Nobar Dianto diurutan kedua dengan catatan waktu 1:52:36 02:30 serta Wibisono Rahmad diurutan ketiga dengan catatan waktu 1:52:36 02:30.

Untuk ketegori pembalap Indonesia ini, secara keseluruhan stage hingga stage 7 kerinci ini, masih dipegang oleh Agung Syahbana dari KFC Cycling team sebagai Best Indonesian Rider leader, Ia berhak mengenakan red and white Jersey.

Untuk team, hingga etape 7 Kerinci ini, team asal Malaysia Sapura team masih memuncaki klasemen sementara, untuk kategori Indonesia team PGN Road Cycling team masih menjadi yang tercepat.

Pada kesempatan ini, panitia TdS juga mengumumkan pembalap terbaik spesialis sprint (best sprinter classification) yang masih dipegang oleh Jesse Ewart dari Sapura team, Malaysia dengan 67 poin, sementara untuk best Climber atau raja tanjakan di raih oleh pembalap Ismael Grospe dari team G4G Iran dengan 67 point. Esok, para pembalap akan melanjutkan etape 8 dengan start di Kota Sungai penuh dan finish di Painan. ** KM/Adv

622 Total Dibaca 6 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*