PelayananPuskesmas di Wiyah Kuranji Padang Tak Maksimal

Kunjungan Komisi IV DPRD Kota Padang ke salah satu Puskermas di wilayah Kuranji.
Kunjungan Komisi IV DPRD Kota Padang ke salah satu Puskermas di wilayah Kuranji.

Padang, Editor.- Rombongan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang berkunjung ke Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Kuranji,  Senin (13/1). Rombongan Komisi IV dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani dan Ketua Komisi IV Azwar Siri.

Anggota Komisi yang ikut dalam kunjungan, Wakil Ketua Komisi IV Mastilizal Aye dan anggota Komisi IV,  diantaranya Zulhardi Z Latif,  Zalmadi, Mukhlis, Dewi Susanti dan Faisal Nasir.

Ada tiga Puskesmas yang dikunjungi, Yaitu Puskesmas Pasar Ambacang, Kuranji dan Belimbing. Dari 3 Puskesmas Komisi IV DPRD Kota Padang mendengar keluhan yang berbeda-beda, namun dari segi pelayanan, rata-rata semuanya tidak maksimal.

“Misalnya kita temukan,  ada pelayanan di bawah tangga Puskesmas, bercampurnya ruangan lansia dan anak,  sarana prasarana yang kurang,  laham pakir tidak ada,  kekurangan dokter dan perawatan,” .,” kata Zulhardi Z Latif.

Selain itu, lanjut  Zulhardi, zona pelayanan juga menjadi persoalan tersendiri. Misalnya, warga Kalumbuk,  tapi Puskesmasnya malah di Kuranji.

“Akibatnya, masyarakat malas ke Puskesmas. Persoalan zona ini sebenarnya tergantung pengaturan oleh DKK,” pungkas Kader Golkar ini. ** Arman/By

394 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*