Pelayanan Akta Kelahiran Antar Alamat, Diapresiasi Gubernur Sumbar

Padang, Editor.- Inovasi pelayanan berbasis kelurahan dan antar ke alamat akta kelahiran yang digagas Camat Padang Timur diapresiasi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Gubernur  Sumbar mendapat pelayanan perdana dari inovasi pelayanan berbasis kelurahan dan antar ke alamat akta kelahiran tersebut.

Akta kelahiran atas nama Harun Ar Rasyid, cucu Gubernur Irwan Irwan Prayitno tersebut diserahkan langsung oleh Camat Padang Timur Ances Kurniawan didampingi Lurah Jati Baru Syafrizal Baron di kediamannya Jalan Sudirman, Selasa (11/10).

Gubernur menilai, inovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat memang suatu komitmen yang harus direalisasikan. Inovasi itu dilahirkan oleh camat dan lurah ataupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai ujung tombak pemerintahan.

“Inovasi untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik adalah komitmen pemerintah. Diwujudkan mulai dari pelayanan di kelurahan, kecamatan, hingga SKPD,” ujar Gubernur.

Sebagai warga Kelurahan Jati Baru, Irwan Prayitno merasa pelayanan yang diberikan istimewa. Ia minta pihak kelurahan juga memberikan pelayanan yang sama terhadap warga lainnya.

Kesempatan itu, Camat Padang Timur Ances Kurniawan menjelaskan, dengan pelayanan berbasis kelurahan dan antar ke alamat untuk akta kelahiran ini masyarakat tidak perlu lagi ramai – ramai antri di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Warga cukup melengkapi berkas persyaratan di kelurahan, nanti pihak kelurahan yang akan mengurus. Bila sudah selesai berkasnya (akta kelahiran) diantar ke alamat atau boleh juga bila ada warga yang ingin menjemput langsung,” kata mantan Camat Lubeg tersebut.

Camat Padang Timur itu juga mengharapkan, inovasi pelayanan berbasis kelurahan dan antar alamat pengurusan akta kelahiran ini bisa berjalan efektif, juga diperkuat implementasinya dengan Peraturan Walikota (Perwako), sehingga memberikan kemudahan kepada warga.** Arman/Taf

762 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*