Pelantikan IDI Kab. Solok Diwarnai Seminar dan Dialog Interaktif

Bupati Gusmal menandatangani SK Pengurus IDI Kab. Solok.
Bupati Gusmal menandatangani SK Pengurus IDI Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Solok Periode 2017 – 2020 diwarnai dengan Seminardan Dialog Interaktif dengan tema  “Perspektif Hukum Kesehatan Terkait Standar Kompetensi Sebagai Landasan Dalam Pelaksanaan Praktek Sehari-Hari”, bertempat di Ruang Pelangi Kantor Bupati Solok, Sabtu (3/3).

Pada kesempatan itu Bupati Solok, H. Gusmal, SE alam sambutannya mengatakan, seluruh ikatan dokter,  bidan dan perawat harus bekerjasama dan bersinergi dalam memaksimalkan kesehatan di kabupaten sehat. Selain itu, diharapkan dokter bekerja lebih maksimal sesuai dengam bidang masing-masing. IDI yang baru dilantik hendaknya bisa langsung membentuk program untuk beberapa tahun ke depan,  dan hendaknya singkron dengan program dinas kesehatan.

“Lakukan pembinaan budaya hidup bersih di masyarakat dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat. Saya berharap ada sosialisasi mengenai etika dan prosedur pelayanan praktek dokter,” kata Gusmal.

Ikut memberi sambutan Ketua IDI Kabupaten Solok Periode 2017-2020, dr. Ola Prianti yang mengatakan, IDI akan memberikan loyalitas yang lebih besar dan lebih baik lagi untuk Kabupaten Solok, serta berupaya untuk membantu pemerintahan dan dinas kesehatan dalam pembangunan kesehatan demi terwujudnya salah satu visi daerah ini.

“Kami akan berusaha menjadi IDI yang baik dan mampu di contoh oleh IDI yang lain, “ kata Ola Prianti.

Ikut hadiri paga kediatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis, SE, MM, PB IDI dr. H. Nazar,  SpB(K),  Trauma, FinaCS, M. H,Kes, Ketua IDI Wilayah Sumbar dr. Harry Satria,  SpOG(K) dan Ketua IDI Cabang se-Sumbar. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

703 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*