Pelaku Industri Rumah Tangga Kab. Solok Ikuti Penyuluhan Keamanan Pangan

Arosuka, Editor.- Seratus pelaku industri rumah tangga mengikuti penyuluhan keamanan pangan, bertempat di  Ruangan Danau Singakrak Kantor Bupati Solok, Kamis  (7/8). Kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang keamanan dan kesehatan pangan serta memfasilitasi industri dalam memperoleh sertifikat ketahanan pangan.

Dalam kata sambutannya Bupati Solok, Gusmal, SE, MM mengatakan, kegiatan ini sangat berguna sekali bagi keberlangsungan pelaku UKM, khususnya yang bergerak di bidang industri makanan.

Menurut bupati, di Kab Solok banyak sekali UKM yang belum memahami aspek tentang kesehatan dan para pelaku UKM cendrung malas dalam melakukan pengurusan izin kesehatan. Disamping sulitnya perizinan, jarak yang jauh dari pusat pemerintahan  juga menjadi penghalang bagi para pelaku industri rumah tangga tersebut.

“Untuk itu, saat ini pemerintah daerah telah mengeluarkan peraturan bupati (perbup) tentang pelimpahan kewenangan pemerintah tingkat kecamatan untuk menerbitkan perizinan bagi industri rumah tangga, kerena terjamin makanan atau produk yang dihasilkan bisa di akui setelah adanya perizinan dan tersertifikasi dari Dinas Kesehatan,” kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

 

 

520 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*