Pelajar SD RJ Perkuat Tim Merah Putih Ke IMSO 2016

Payakumbuh, Editor- Abdul Hakim Yafi, pelajar kelas 6 SD Islam Raudhatul Jannah  (SDI-RJ) Payakumbuh, satu-satunya pelajar Sumatera Barat, yang akan memperkuat  tim Merah Putih bersama sejumlah pelajar dari provinsi lainnya, dalam ajang International Mathematics Olimpiad (IMSO) For Primary School 2016, di Tengerang, Banten, 9-13 November 2016.

Hakim, buah hati pasangan suami isteri Yopi Chandra dan Efrisa Helda itu, sebelum bertolak ke Jakarta, sudah dilepas Walikota Riza Falepi, sehari menjelang cuti Pilkada 2017. Keterangan Kepala SDI RJ Syamsuardi, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Rabu (9/11), perjalanan Hakim menuju IMSO cukup panjang. Lolos seleksi di tingkat Sumatera Barat, Hakim harus berjuang di tingkat nasonal di Palembang, Mei lalu. Di Palembang, Hakim sukses merebut medali perak.

sari-aterPasca seleksi nasional di Palembang, Hakim  diundang ke Jakarta,  untuk mengikuti 4 kali pembinaan dan seleksi lebih lanjut. Lewat perjuangan yang ketat, akhirnya Hakim satu-satunya peserta asal Sumatera Barat yang terpilih mewakili Indonesia dengan peserta lainnya dari beberapa provinsi. Menjelang berangkat, Hakim punya obsesi untuk berjuang maksimal merebut medali dalam iven internasional dimaksud, sebut Syamsuardi. Puluhan peserta dari berbagai Negara akan ambil bagian dalam IMSO, tambahnya.

Selain Hakim yang sekarang ini tengah berjuang di IMSO,  4 pelajar SDI RJ lainnya, juga  mengikuti Apresiasi Sastra dan Konfrensi Penulis Cilik Indonesia (KPCI),  di Royal Safari Garden Resort dan Convention, Bogor, 8-11  November 2016. Kegiatan dimaksud digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Keempat pelajar SDI-RJ itu masing-masing Putri Alya Sakira untuk lomba Cipta pantun, Rivan Maulana (cipta syair), serta Arimby Dwi Septiyo dan Vany Dwi Andika  yang akan turun dalam nomor perlombaan menulis cerita pendek kategori pemula. ** Yus

815 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*