Pelajar Mentawai Berlomba Membuat Surat Cinta

Tua Pejat, Editor, – Sebanyak 88 orang pelajar yang terdiri dari murid SD51,  SMP27 dan SLTA di Tua Pejat10 ikut dalam lomba “Menulis Surat Cinta untuk Ayah”. Lomba diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangkaian memeriahkan HUT RI 72 dan sekaligus dalam pengimplementasian tujuh pesan Sikerei.

Kegiatan yang diadakan di aula hotel Graha Viona, memberikan waktu kepada masing- masing peserta satu jam untuk menyelesailan surat cinta kepada yahnya. Selama lomba berlangsung terlihat semua peserta mengikutinya dengan sungguh- sungguh dan tertib.Masing- masing peserta terlihat sibuk dengan tulisannya sendiri- sendiri tanpa mempedulikan satu sama lainnya.

Usai peserta membuat surat, masing- masing peserta dipanggil sesuai dengan nomor lotnya dan didampingi oleh orang tuanya untuk membacakan surat cinta nya dihadapan para juri.

Dari 88 orang peserta , pemenangnya diambil masing kategori sebanyak tiga orang. Pada perlombaan ini untuk kategori SMA juara pertama diraih oleh Anisa dari SMA Negeri 2 Sipora juara kedua Monica Jaya juga dari SMA Negeri 2 Sipora dan juara ketiga diraih oleh Mardianus dari SMA plus Setia.

Pemenang tingkat Sekolah Lanjutan Pertama juara pertama direbut oleh Surya pelajar dari SMP Santo Petrus Tua Pejat juara kedua jatuh kepada Ruth Jelita juga dari SMP Santu Petrus dan juara tiga jatuh pada Alpa Prima juga dari SMP Santu Petrus.

Untuk kategori pelajar Seolah Dasar juara pertama diraih oleh Apdan dari SD Negeri 17 Tua Pejat, sedangkan juara kedua oleh Agnesia dari SD Santu Yosep dan juara ketiga oleh Elisabet dari SD Cahaya Bangsa.

Kepada para pemenang diberikan hadiah berupa uang dan piagam penghargaan.Bagi pemenang untuk tiap tingkatan pendidikan surat cintanya kepada Ayah akan kembali dibacakan pada malam resepsi  17 Agustus 2017, HUT RI 72 di kantor Bupati .

Dalam mengisi acara sebelum diumumkannya nama pemenang, acara diisi dengan memberikan kwis pertanyaan yang diberikan oleh para pejabat yang hadir.Diantaranya, Bupati Yudas, Dan Dim 0319, Asisten I  Kepala Dinas Keaehatan Lahmudin Siregar dan juga para dewan juri.Masing- masing pejabat itu memberikan pertanyaan, bagi peserta yang dapat menjawab dengan benar diberikan bingkisan. ** Daniwari

876 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*