Pegadaian Syariah Selayo Sosialisasi Pegadaian Serba Bisa

Bupati Gusmal memberikan sambutan saat sosialisasi Pegadaian Syariah
Bupati Gusmal memberikan sambutan saat sosialisasi Pegadaian Syariah

Arosuka, Editor.- Pegadaian Syariah terus mengembangkan bisnisnya dengan melakukan berbagai inovasi produk dan sosialisasi ke masyarakat. Hari ini, perusahaan BUMN yang sebelumnya berada dibawah naungan Kementrian Keuangan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Solok di Ruangan Solok Nan Indah, Selasa (17/12/2019).

Hadir pada sosialisasi tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Kepala Unit Pegadaian Syariah Selayo Eka Isra Wahyuni, SE, MBA, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Camat se Kabupaten Solok, Masyarakat dan unsur dari Pegadaian.

Kepala Unit Pegadaian Syariah Selayo Eka Isra Wahyuni, SE, MBA mengatakan, Pengadaian ini awal berdirinya berada dibawah Kementreian Keuangan dan sekarang sudah berada dibawah Kementerian BUMN.

Sebagai Satu-Satunya Pegadaian Syariah yang ada di Solok dan beralamat di Jalan Raya Solok Padang By Pass Selayo, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mempunyai banyak sekali produk-roduk syariah yang menarik dan sangat menguntungkan bagi masyarakat.

Produk-produk Pegadaian Syariah yang ada antara lain, Pegadaian Arrum Haji yaitu titip 1.5 Emas dipegadaian langsung dapat porsi haji, Pegadaian Tabungan Emas yaitu menabung emas dipegadaian mulai dari Rp.7.000an, peluncuran tabungan emas ini sudah dimulai dari tahun 2015.

Pegadaian Amanah yaitu kredit mobil dan motor dipegadaian. Pegadaiaan melayani pembelian mobil/motor dengan biaya 1 persen perbulan. Pembelian motor secara cicilan dipegadaian lebih murah sampai lebih dari 6 juta rupiah dibandingkan dengan lembaga pembiayaan lainya.

Pegadian Rahn Tasjily Tanah dan Pegadaian Arrum BPKB yaitu pegadaian melayani pemberian pinjaman dengan gadai sertifikat tanah dan BPKB mobil/motor, tarif sewa modal mulai dari 1persen.

Sementara itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan, “Saya berharap Pegadaian Syariah ini akan terus berkembang di wilayah Kabupaten Solok dan dapat membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten solok.”

“Saya berharap, pegadaian syariah ini bukan hanya menjamin untuk naik haji, namun juga mempercepat untuk naik haji karena pegadaian ini sudah menjadi BUMN. Saya minta Pegadaian Syariah ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak mempersulit masyarakat. Dengan keberadaan Pegadaian Syariah ini ditengah-tengah masyarakat, betul-betul dapat dimanfaatkan untuk mempermudah keperluan masyarakat,” jelasnya. **End/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*