Peduli Kabut Asap, Wartawan Bagikan Ribuan Masker di Solok Selatan

Peduli Kabut Asap, Wartawan Bagikan Ribuan Masker di Solok Selatan.
Peduli Kabut Asap, Wartawan Bagikan Ribuan Masker di Solok Selatan.

Solok Selatan, Editor.- Sebagai salah bentuk kepeduliandalam menyikapi tebalnya kabut asap yang mengepung Kabupaten Solok Selatan, sebanyak 5.000 masker dibagikan wartawan ke masyarakat.  

Pendistribusian ribuan masker tersebut di mulai dari Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, dilanjutkan ke RTH Muaralabuh Kecamatan Sungaipagu, Kecamatan Pauhduo dan di simpang empat Padang Aro pusat kabupaten Solok Selatan.

“Ini bentuk kepedulian wartawan terhadap kondisi kesehatan warga Solsel,” kata Ketua PWI Solok Selatan, Hendrivon, Senin (16/9) di Padang Aro.

Pembagian masker tersebut di mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB sore.

Yang merupakan swadaya anggota PWI untuk berbagi dengan masyarakat, karena kondisi kabut asap yang sudah menyebar bau busuk. Tentu saja harus menjadi perhatian bersama.

“Sebab itu, anggota PWI kumpulkan dana untuk pembelian masker,” ujarnya.

Dengan turunnya awak media ke jalan, diharapkan Von, bisa memotivasi pihak lainnya termasuk Pemkab untuk turut prihatin dengan dampak dan resiko yang akan muncul dari kabut asap itu.

“Ini harapan kita. Kepedulian semua pihak terhadap kondisi udara buruk, meski dimiliki,” pintanya.

Tokoh masyarakat Solsel, Sutan Sari juga mengapresiasi langkah cepat wartawan terhadap kondisi kabut asap di daerah.

“Kebutuhan masker sudah saatnya didapatkan warga, demi menjaga kesehatan dan dampak yang akan dipicu oleh asap tebal kiriman itu. Yang jelas, semua pihak punya tanggung jawab dengan kondisi seperti ini,” jelasnya.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto, mengapresiasi kinerja wartawan. Selain punya tanggung jawab moril sebagai kontrol sosial ditengah masyarakat, juga punya rasa kepedulian terhadap kondisi daerah dan masyarakatnya.

“Maka tindakan Pemkab selanjutnya, juga kita harapkan,” terangnya.Pihak Polri katanya, juga telah mendistribusikan masker. Dengan begitu, sejalan dengan tugas PWI yang sangat peduli kesehatan.

“Kesehatan itu sangat utama,” ujarnya. ** Natales Idra

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*