Pedagang Pasar Payakumhuh Obrak Abrik Besi Penutup Akses Jalan di Bawah Kanopi

Wako Riza Falepi dan petugas Covid-19 di Pasar Payakumbuh.
Wako Riza Falepi dan petugas Covid-19 di Pasar Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Pedagang di pusat pertokoan  Payakumbuh ribut dengan petugas gugus tugas Penanggulangan Covid-19 jumat (22/5) sore, sehingga pedagang membuka paksa besi pembatas akses jalan  masuk pusat pertokoan di bawah kanopi. Terjadinta keributan itu, karena kesalahpahaman yang terjadi di lapangan, ungkapkan Kapolres Payakumbuh, AKBP Doni Setiawan.

Menurut Kapolres,  miskomunikasi terjadi antara tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dengan pedagang pasar, karena ditutupnya akses masuk ke pasar bawah kanopi agar pembeli tidak parkir di bawah kanopi karena sebelumnya kelihatan padat dan tidak menjamin physical distancing.

“Awalnya karena miskomunikasi, sehingga terjadi keributan antara tim gugus tugas dengan pedagang pasar, ” ungkap Doni Setiawan.

Dikatakannya, sore jumat ada petugas yang melarang pedang masuk ke pasar untuk berjualan. Sehingga terjadi salah paham. harusnya mereka diperbolehkan masuk untuk berjualan. Yang tidak boleh adalah parkir di bawah kanopi. Kesalahan miskomunikasi itulah dimanfaatkan oleh pedagang untuk meminta kepada petugas agar pembatas jalan sekaligus dibuka.

”Masalahnya telah diselesaikan dengan kesepakatan pembatas dibuka dan akses parkir diberikan satu lajur dengan pembatas besi di bawah kanopi,” ujar Doni Setiawan.  ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*