Pedagang Pasar Ateh Bukittinggi Mengadu Ke DPRD Sumbar

Pedagang Pasar Ateh saat diterima Wakil Ketua DPRDSumbar Indra Dt Rajo Lelo

Padang, Editor.- Puluhan pedagang korban kebakaran Pasar Ateh Bukittinggi mengadukan nasip mereka kepada DPRD Provinsi Sumatera Barat, kedatanggan mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo diruang khus II DPRD Sumbar Kamis 14/11/2019.

Ketua Perhimpunan Korban Kabakaran Pasar ateh Yulius Rustam mengatakan, kedatangannya bersama puluhan pedagang pasar ini untuk menindaklanjuti laporan pihaknya ke DPRD Kota Bukittinggi, yang belum menemukan solusi bagi pedagang. Pemerintah Kota Bukittinggi akan melakukan sistim sewa terhadap bangunan yang saat ini dibanguan setelah terjadi kebakaran.

Ia mengatakan, ada semacam kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Pemko Bukittinggi melalui Dinas Koperasi dan UKM, dengan mengganti sistem kepemilikan toko yang saat ini dibangun paska kebakaran dengan menggunakan dana dari  APBN.

Menurut Yulius, dulunya pedagang yang berjualan di toko tersebut diberikan kartu kuning sebagai tanda kepemilikan. Kartu itu dapat dialihkan kepada pihak lain dan dapat digunakan ke Bank sebagai tambahan modal usaha ungkapnya.

Jika pemerintah memberlakukan sitim sewa, tentu kepemilikan hak ini akan hilang, padahal kami dijanjikan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meresmikan, akan mempermudah pedagang korban kebakaran mendapatkan toko dengan harga murah. kami mencoba meminta solusi dari persoalan ini, agar pemda tidak mempersulit dan mengubah sistim yang sudah ada jelasnya.

Seluruh Korban ini berharap, dengan kedatanganya ke DPRD Provinsi Sumatera Barat, akan mempertemukan semua pihak yang berkepentingan mecari solusi terbaik. Kita berharap dapat duduk bersama dan memberikan solusi pedagang kembali berdagang dilokasi itu dengan harga yang terjangkau, apa lagi selama dipenampungan usaha mereka tidak berjalan dengan baik katanya.

Sementara itu Indra Dt Rajo Lelo mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti laporan dari masyarakat dan akan mengundang seluruh pihak duduk bersama mencari solusi terbaik, tidak hanya pedagang akan tetapi juga pemko. Akan kita tindak lanjuti sesegera mungkin, jelasnya. **Herman

201 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*