Pedagang di Pantai Gandoriah Sudah Menempati Kios Baru

Kios buat pedagang yang dibangun Pemko Pariaman di Pantai Gandoriah.
Kios buat pedagang yang dibangun Pemko Pariaman di Pantai Gandoriah.

Pariaman. Editor.- Visi dan misi Kota Pariaman  menjadi kota  pariwisata secara bertahap akan terwujud. Hal itu terlihat daribanyaknya iven yang digelar dan penataan sarana prasarana penunjang kepariwisataan  yang terus berlanjut.

Salah satunya pembangunan dan penataan kios buat pedagang di Pantai Gandoriah, dimana kios berlantai dua yang 28 unit kios dengan ukuran 2.5 m x 3 m tertata rapi menghadap pantai di Kelurahan Pasir Kecamatan Pariaman Tengah Kota  Pariaman.  

Salah seorang pedagang, Emi yang menjual nasi Ampera sangat senang dengan kios yang dibuatkan oleh Pemko Pariaman tersebut. Hal itu diungkapkannya ketika Editor mewawancarainya,Minggu (20/1).

Kami sudah menempati kios ini sejak 1 Januari 2019. Penghasilan mulai berangsur-angsur stabil  dengan hasil penjualan rata-rata Rp 800 ribu hingga 1 juta,” kata Ema.

Lebih lanjut dikatakannya, kini setiap pedagang baru hanya membayar Rp 5 ribu perhari dan listrik memakai token dan membayar sesuai pulsa yang terpakai.

“Nanti akan diadakan rapat untuk menentukan  berapa pemakai kios membayar tiap tahunnya sesuai Perwako.  Mudah-mudahan dengan tempat yang baru ini akan bangkit perekonomian pedagang di  Pantai Gondariah, ” ujar Emi. ** Afridon

390 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*