Dandim dan Wawako Payakumbuh Pimpin Penyemprotan Fasilitas Umum

Penyemprotan fasum di Payakumbuh.
Penyemprotan fasum di Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Meski masih dalam suasana lebaran Idul Fitri Dandim 0306/50 Kota Ferry Lahe dan jajaran, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz beserta jajaran, Polresta serta PMI Payakumbuh lansung tancap gas perangi virus korona di Payakumbuh.

Dandim 0306 dan Wakil Wali Kota Payakumbuh langsung turun tangan melakukan penyemprotan di pusat pertokoan Payakumbuh.

“Penyemprotan ini harus segera dilakukan karena akhir Ramadhan kemaren kita lihat pasar penuh sesak oleh pengunjung, dan kita harus gerak cepat untuk pencegahan penyebaran virus corona,” kata Dandim 0306/50 Kota Ferry Lahe di Pasar Bawah Kanopi, Senin (25/05).

 

Menurut Dandim 0306 ,  penyemprotan pusat pertokoan Payakumbuh dilakukan karena kasus pertama virus korona di Kota Payakumbuh ini berawal dari pasar, dan pengunjung pasar Payakumbuh kemungkinan ada yang datang dari luar Payakumbuh.

“Kepada warga kita minta untuk tetap mematuhi semua imbauan pemerintah, dan tetap patuhi semua protokol covid-19, agar kasus ini cepat berakhir di daerah kita,” ajak Dandim 0306.

Senada dengan itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dimotori oleh Dandim 0306/50 Kota.

“Kita harapkan dengan penyemprotan pusat pertokoan ini secon wave (gelombang kedua, red) yang kita takutkan tidak akan terjadi di Payakumbuh,” ujar  Erwin Yunaz.

Wawako menyebut untuk menghindari serangan gelombang kedua Pemko Payakumbuh meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama memerangi virus korona di Kota Randang tersebut.

“Mari kita bersama-sama bahu membahu untuk memerangi virus korona di kota yang kita cintai ini dengan selalu mematuhi semua imbauan pemerintah, tetap dirumah, pakai masker, jaga jarak dan PHBS,” ucap Wawako.

Wawako menekankan kepada masyarakat Payakumbuh untuk selalu melindungi diri dan keluarga dari ancama virus ini, jangan jadi penebar ancam bagi bagi orang lain karena tidak mematuhi protap covid-19.

Setelah melakukan penyemprotan Dandim 0306/50 Kota bersama Wakil Wali Kota Payakumbuh konfoi keliling Kota Payakumbuh meninjau posko perbatasan di Kota Payakumbuh. ** Yus

160 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*