PB IPSI Bahas Peraturan Festival Silat, Lima Tuo Silek Sumbar Diundang ke Pekan Baru

Rahmat Wartira.
Rahmat Wartira.

Padang, Editor.- Lima “tuo silek” Sumatera Barat, Rahmat Wartira, Syafril Murad, Syofyan Nadar, Indra Yudha dan David Suhu diundang PB IPSI untuk membahas peraturan Festival Silat yang dilaksanakan PB IPSi di ke Pekan Baru, Sabtu hingga Senin (30 Jan-1 – 1 Feb).

Menurut Rahmat Wartira yang juga Ketua Harian Pengprov IPSI Sumbar, kegiatan tersebut merupakan program kerja PB IPSI yang dilaksanakan di Pekan Baru untuk membahas dan menyusun peraturan Festival Silat yang selama ini masih belum baku atau hanya ditetapkan oleh panitia saja. Untuk itu perlu dilakukan pembahasan dan penetapan peraturan  yang berlaku serta dipatuhi oleh seluruh lembaga, terutama jajaran IPSI di seluruh Indonesia.

Jumlah peserta pada prpgram tersebut sebanyak 18 orang dari seluruh Indonesia, diantaranya Sekjen PB IPSI Erizal Chaniago dan Makmur Hendrik, mantan Ketua Pengprov IPSI Sumbar yang kini berdimisili di Pekan Baru.

“Dua peserta dari Sumbar adalah akademisi, yakni DR. Indra Yudha, MS.i dari UNP yang juga wasit Juri Silat Internasional dan David Suhu, tuo silek yang juga dosen ISI Padang Panjang,” kata Rahmat Wartira saat ditemui di Taman Budaya Sumbar, Padang, Rabu malam (20/1). ** Lisendra

391 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*