Payakumbuh Siapkan 4 Sekolah ke Lomba Tingkat Provinsi 2016

Payakumbuh, Editor.- Empat sekolah, masing-masing TK Kartika Batalyon 131/BS, SDN 11 Payakumbuh, MTsN Koto nan IV dan SMKN 1 Payakumbuh, menjadi wakil Kota Payakumbuh dalam kegiatan Penilaian Lomba Sekolah Sehat (PLSS) Tingkat Sumatera Barat, Tahun 2016.

Keempat sekolah terbaik di Kota Batiah itu, akan dinilai secara serentak oleh tim penilai provinsi, Senin (19/9). Keempat kepsek, secara bergantian bakal menyampaikan ekspose di depan tim penilai, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, sehari penuh, Senin tersebut.

Keterangan Asisten II Setdako Payakumbuh  H. Amriul didampingi Kabag Kesra Devitra, di Balaikota Payakumbuh, Kamis (16/9), keempat sekolah sudah menyiapkan diri sejak jauh hari. Pihak sekolah bersama komite dan warga setempat, saling bersinergi menghadapi lomba itu. “Kita senang, semua warga ikut bersinergi dalam kegiatan ini,” katanya.

Selain menilai keempat sekolah, tim juga menilai sekretariat pembina sekolah sehat di setiap kecamatan. Penilaian sekretariat sangat menentukan, pencerminan keterlibatan tim pembina kecamatan dalam membina sekolah berwawasan bersih dan sehat.

Kegiatan PLSS, sebut Amriul, bukan sekedar merebut juara. Tapi, bagaimana menanamkan budaya sehat dan bersih dikalangan pelajar. Jika seluruh pelajar di Payakumbuh sudah memahami arti bersih dan sehat secara komperehensif, maka diharapkan bias kepada masyarakat. Sehingga muaranya, akan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat, katanya. ** Yus

720 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*