Pastikan Maju Pada Pilkada Kab. Solok 2020, Maigus Daftarkan Diri ke DPC NasDem

Talang, Editor.- Banyak cara untuk mengabdi pada kampong halaman, salah satunya masuk ke dalam sistem kepemerintahan. Dari itu saya mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Solok kepada partai-partai yang telah membuka pendaftaran bagi peserta yang ikut Pilkada Kab. Solok tahun 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Maigus Manti Basa saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu sore (26/10) sepulang mendaftarkan diri ke DPC Pastai Nasional Demokrat (NasDem) Kab. Solok.

Maigus saat memaparkan visi dan misinya.
Maigus saat memaparkan visi dan misinya.

Menurut Maigus, putra asli Nagari Talang, Kab. Solok tersebut, Pengurus NasDem Kabupaten Solok akan membawa nama Maigus sebagai calon yang direkomendasikan ke DPP Nasdem.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media online, Arif Rahman, sekretatis Nasdem Kabupaten Solok menyambut baik niat Maigus maju melalui partai NasDem.

“Saya apresiasi niat Maigus membangun dan mengubah Kabupaten Solok, kemampuannya di bidang enterpreneurship sudah sangat tepat untuk perubahan Kabupaten Solok,” kata Arif.

Nasdem Kabupaten Solok menerima Maigus Tinus, setelah Maigus paparkan visi misinya dihadapan pengurus Nasdem Kabupaten Solok.

Maigus, dalam paparanya mengurai berbagai permasalahan di Kab. Solok. Menurutnya, Solok harus ditangani serius, Solok butuh perubahan yang nyata melalui kualitas pemimpin yang progresif, mengerti dan solutif.

“Pemimpin Solok harusnya pemimpin yang progresif dan bisa menjadi PR (public relation) untuk kabupaten solok baik untuk kepentingan tingkat nasional maupun internasional” ujar Maigus.

Sebagai pengusaha dan sekaligus ketua PKKS organisasi yang menghimpun para perantau dari Kabupaten Solok ia meyakinkan bahwa niatanya maju serius untuk memperbaiki Solok.

“Saya pernah diskusi dengan Jetro (Kadinnya Jepang). Saat saya jumpa dengan Jetro Jepang, mereka pernah bilang, mereka mau membantu daerah-daaerah di Indonesia dengan sistem kerjasama saling menguntungkan,” kata Maigus.

Karenanya, menurut Maigus kepala daerah haruslah mampu meyakinkan pihak pihak yang potensial bisa menjadi mitra strategis bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Solok.

Maigus membawa visi ingin mewujudkan masyarakat solok yang religius, berkemajuan, cerdas, sejahtera dan berkeadilan.

“Tagline kami #SolokBarubah#” tutur Maigus saat menutup pemaparan visi misinya. ** Roni Akhyar/ks.com

363 Total Dibaca 6 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*