Pastikan Maju Pada Pilgub Sumbar 2020, Shadiq Pasadigoe Resmi Mendaftar ke DPW PKB

Shadiq Pashadigoe bersama pimpinan DPW PKB Sumbar.
Shadiq Pashadigoe bersama pimpinan DPW PKB Sumbar.

Padang, Editor.- Ir. Shadiq Pasadigoe, SH, MM, mantan Bupati Tanah Datar selama dua priode resmi mendaftar sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Barat yang akan ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, ke DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Pendaftaran saya ke DPW PKB dilakukan dengan sistem online sebagaimana yang ditetapkan oleh partai tersebut,” jelas Shadiq Pasadigoe saat dihubungi lewat telepon Senin sore (1/12).

Berbeda dengan partai lain, PKB menerima pendaftaran calon kepala daerah untuk penyaringan dan pejaringan melalui sistem online. Launching  pendaftaran sistem online ini dilaksanakan di Pariaman, Senin siang dan dihadiri oleh sejumlah tokoh Sumbar, termasuk Shadiq Pasadigoe. Pendaftaran sistem online juga berlaku untuk bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang mendaftar ke PKB.

Menurut Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt. Bangso, sebagaimana dijelaskan Shadiq Pasadigoe, pendaftaran oneline di diterapkan untuk mencegah prosedur yang bebelit belit  dan menghindari pencaloan.

Lebih lanjut  Shadiq Pasadigoe mengatakan, ia telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa pimpinan partai politik yang berhak mengusung calon kepala daerah pada Pilkada 2020. Kendati demikian ia akan mengkuti mekanisme yang ditetapkan oleh masing-masing partai dalam penerimaan calon yang akan mengikuti penjaringan dan penyaringan, untuk diusung sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentan Tahun 2020. ** Rhian

267 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*