Paskibra Harus Siapkan Fisik dan Mental

Limapuluh Kota, Editor.- Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dituntut berlatih keras mempersiapkan fisik dan mental. Sebab, tugas mengibarkan sang merah putih pada upara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI itu bukan tugas yang ringan.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan itu ketika meninjau langsung latihan Paskibra Kecamatan Luak di lapangan bola kaki Nagari Andaleh, kemaren.

“Tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara bendera bukan bukanlah pekerjaan mudah. Melainkan menuntut kemampuan baris-berbaris, kesiapan fisik dan mental, serta kedisiplinan,” ujar Irfendi dihadapan para anggota Paskibra dan sejumlah personil TNI yang tengah melatihnya.

Irfendi berharap peringatan HUT RI ke 71 tanggal 17 Agustus 2016 mendatang di kecamatan-kecamatan dan di Kabupaten Limapuluh Kota terlaksana dengan sukses. Karenanya, anggota Paskibra itu harus digembleng secara maksimal yang dibarengi asupan gizi yang memadai.

“Kita ingin anggota Paskibra yang akan melaksanakan upacara bendera di berbagai tempat di daerah ini digembleng sehingga benar-benar memiliki kemampuan dalam baris-berbaris. Namun, latihan fisik tersebut harus dibarengi asupan gizi agar saat upacara nantinya tidak ada dari mereka yang tumbang,” ujar putera Simalanggang itu.

Menurut Irfendi, membawa, menaikkan dan menurunkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI merupakan sesuatu yang membanggakan. Sebab, yang tampil menjadi Paskibra patut merasa bangga karena mereka adalah orang pilihan.

“Kita berharap, pelaksanaan peringatan HUT RI nantinya berjalan sukses,” ulang Irfendi. ** Yus

739 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*