Pasca Pilwana Serentak 2019, Pemkab Solok Gelar Rakor

Rakor pasca Pilwana 2019 di Kab. Solok.
Rakor pasca Pilwana 2019 di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Pasca Pemilihan Wali Nagari Serentak Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), bertempat di Aula Kantor Kesbangpol, Arosuka, Kamis (12/11).

Hadir pada rakor tersebut Bupati Solok diwakili Asisten Koor Bid Pemerintahan, Kepala Kantor Kesbangpol Kab. Solok Jonaidi, Camat se Kab. Solok, Forkopimda dan Forkopimcam se Kab. Solok.

Maigus Manti Batuah.
Maigus Manti Batuah.

Dalam sambutannya Bupati Solok yang diwakili Asisten 1, Edisar mengatakan, secara umum pelaksanaan  Pilwana Serentak di Kab. Solok berjalan lancar  dan aman. Kendati demikian, sebelum tahapan Pilwana selesai secara keseluruhan, perlu diantisipasi segala hal yang akan menimbulkan dampak negatif.

Edisar juga menyampaikan hal-hal yang terkait persiapan dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang. Untuk itu diperlukan peningkatan kerjasama antara Pemda dan Forkopimda/ Forkopimcam

“Tertibkan pemasangan atribut pilkada nantinya agar sesuai dengan aturan dan perundang-undangan dan tingkatkan pengawasan netralitas ASN, serta peningkatan keamanan kemungkinan konflik antar pendukung,” kata Edisar.

Selain itu dia juga mengharapkan pengawasan terhadap daftar pemilih, agar tidak adanya keluhan dari masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih, serta memantau segala bentuk keluhan masyarakat serta laporkan berbagai masalah yang tampak.

“Pada saat cuaca ekstrim saat ini masyarakat dan lembaga terkait juga harus waspada terhadap berbagai kemungkinan bencana alam, termasuk peningkatan pengamanan dalam rangka menyambut tahun baru 2020,” pungkas Edisat. ** Rhian/Doni/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*