Pasca Peresmian 11 Gedung Baru, UNP Dikunjungi Sejumlah Pejabat Negara Asing

Padang, Editor.- Dukungan dan kerjasama luar negeri amat penting bagi pengembangan Universitas Negeri Padang (UNP). Bahkan ketika ingin meraih akreditasi internasional UNP harus dapat memenuhi berbagai kriteria yang telah ditetapkan sesuai standar internasional.

Lowongan Kerja Terbaru PT. Antam (Persero)“Intinya kedepan UNP harus mampu mencetak lulusan berdaya saing tinggi secara internasional. Kami senang Senin (17/7) Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaib berkunjung ke UNP. Selasa (18/7) ini juga kedatangan Muhammed Hizbullah, Menteri Perumahan Rakyat Srilanka dan rombongan,” ujar Wakil Rektor 1 UNP, Prof Yunia Wardi disela-sela kunjungan itu, Selasa (8/7).

Sejak peresmian 11 gedung baru UNP oleh Wapres Jusuf Kalla, Sabtu (15/7) lalu, UNP yang dikomandoi Rektor Prof Ganefri memang selalu bergerak untuk kemajuan pendidikan nasional.

“Sejak peresmian gedung baru UNP, kedatangan tamu dari dalam dan luar negeri terus bergulir,” ujar WR1, Yunia Wardi.

Sebelum kedatangan Menteri Perumahan Rakyat Srilanka dan rombongan di Fakultas Ilmu Sosial UNP, sedang berlangsung workshop kerjasama dengan Etase Pendidikan Kedubes Saudi Arabia dan Islamic University Madinah al Munawwarah. Isu yang dibahas adalah, pertama, merancang Kurikulum pendidikan keagamaan Islam yang sesuai dengan kebutuhan kampus dan visi misi jurusan. Kedua, bantuan pengadaan bahan ajar pendidikan keagamaan Islam dan ketiga pembahasan fasilitasi pengembangan kompetensi tenaga pengajar jurusan pendidikan keagamaan Islam di UNP dimasa mendatang.

“Pertemuan civitas akademika FIS UNP terhenti karena kunjungan mendadak Menteri Perumahan Rakyat Srilanka dan rombongan. Workshop kerjasama diharapkan bisa dilanjutkan minggu depan. Kami akan sarankan Pak Rektor mengundang pihak Kedubes Saudi Arabia ke UNP minggu depan,” ujar Dekan FIS UNP, Prof.Dr.Syafri Anwar.

Selanjutnya, hasil pertemuan dengan Menteri Perumahan Rakyat Srilanka dan rombongan ada harapan terjalinnya kerjasama UNP dengan salah satu universitas islam di Srilangka. Tawaran kerjasama luar negeri juga datang dari, Ummul Qurra University untuk pertukaran mahasiswa. Tidak hanya itu utusan, Negara Ghana dan Afrika Barat juga mengharapkan kerja sama dengan UNP. ** Agusmardi/Hms UNP

912 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*