Pasca Pemilu 2019, Bupati Solok Minta Masyarakat Kembali Hidup Rukun

Bupati Solok, Gusmal, SE, MM saat menjadi Inspektur Upcara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Harkitnas dan Hari Arsip Nasional Tahun 2019.
Bupati Solok, Gusmal, SE, MM saat menjadi Inspektur Upcara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Harkitnas dan Hari Arsip Nasional Tahun 2019.

Koto Baru, Editor.- Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME untuk bangsa Indonesia.

Berkat pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat
dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhineka Tunggal Ika. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus,

“Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari., Saya meminta agar seluruh peserta upacara dapat memaknai upacara tersebut sebagai satu rasa, yaitu rasa persatuan,” kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada peringatan Hari Kelahiran Pancasila ke 67, Hari Kebangkitan Nasional ke-111 dan  Hari Arsip Nasional ke-48 Tahun 2019, di GOR Batu Batupang Koto Baru, Sabtu (1/6).

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk kembali hidup rukun dan damai dengan sikap dan rasa saling menghormati, serta menghargai, setelah selesainya pesta demokrasi pemilu ini.

“Mari kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran,” kata Gusmal.

Hadir paga kegiatan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPRD Kab. Solok, Hardinalis, SE, MM, Wakil Ketua DPRD Kab. Solok, Septrismen, Sekda Kab. Solok, Aswirman, SE, MM, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kab. Solok, Ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin dan Forkopimda Kab. Solok. ** Rhian/Doni/Hms


281 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*