Pasar Raya Solok Kembali Dilalapi si Jago Merah

Kota Solok, Editor. – Pasar Raya Solok terpanggang lagi sekitar pukul 01:49 WIB, Selasa (19/7) dinihari. Api berkobar begitu cepat menghanguskan jamah peti-peti pedagang kaki lima  yang berada di depan bangunan blok B kota Adipura itu. Namun berkat kesiapan masyarakat yang keluar melakukan pertolongan pemadaman dengan bantuan tim Damkar Kota Solok, Kab Solok, Kota Padang Panjang dan Kab Tanah Datar serta Payakumbuh, api berhasil dipadamkan pada pukul 03:25 WIB.

Informasi yang diterima Editor, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.  Menurut Kepala Kantor Pengelola Pasar Raya melalui Kasi Trantib Marcos Sophan, sedikitnya13 unit meja besi PKL, 6 meja peti pedagang Jam berikut yang berada di depan bangunan blok B hangus menjadi abu. Sedangkan 9 kios lainnya mengalami kebakaran ringan.

Wawako Reinier didampingi Marcos saat meninjau lokasi kebakaran
Wawako Reinier didampingi Marcos saat meninjau lokasi kebakaran

“Api dapat dilokalisir dan dipadamkan, sehingga tidak menjamah bangunan toko yang berada didepannya. Korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian materil masih dalam pendataan,” kata Masrcos Sophan.

Kapolres Solok Kota melalui Humasnya membenarkan peristiwa mengamuknya sigulambai dipasar raya kota Solok tersebut.

“Benar, pasar Solok terbakar tadi pagi jam  01:49 WIB dan pada 03:12 WIB api berhasil dipadamkan,” jelas Humas Polres Solok Kota, IPDA Samsul Bahri.

Ronny Daniel, salah satu tokoh muda Kota Solok ikut dikonfirmasi Editor pasca kebakaran itu, membenarkan pendapat Humas Polres Solok Kota.

“Iya, pasar kita terpanggang lagi. Tapi karena kesigapan petugas dan masyarakat api dapat dipadamkan,” jelas Ronny Daniel.

Kapolres Solok Kota,  AKBP Susmelawati Rosya, SS berada di lokasi sewaktu pemadaman bersama anggota polres dengan dibantu pengerahan mobil AWC Polres Solok Kota.

Walikota Solok Zul Elfian brsama Wakil Walikota Reiner tampak segera mengunjungi lokasi pada pgi harinya harinya. ** Risko Mardianto

790 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*