Pasar Pabukoan Los Lambuang Kuraitaji Diizinkan, Dengan  Syarat Harus Patuhi  PSBB

Gusniyetti Zaunit,
Gusniyetti Zaunit,

Pariaman, Editor.- – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pariaman, menata ulang pasar pabukoan Los Lambuang, Desa Balai Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman Sumatera Barat, sesuI dengan aturan PSBB.  Hal itu dilakukan  sepakatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“kami menata ulang tempat pedagang pasar pabukoan dan sekaligus memberi arahan kepada mereka,” sebut Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit saat mengunjungi Los Lambuang, Senin (27/4), DIdamping oleh Kasat Pol PP Kota Pariaman Elfis Candra Kepala Dishub Kota Pariaman Yandrileza  Camat Pariaman Selatan Suryadi , dan juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Menurut dia, Sesuai peraturan PSBB yang telah ditetapkan oleh pemerintah, bahwa pembatasan jarak sosial harus diberlakukan tak terkecuali juga kepada pedagang dan pembeli yang ada di pasar pabukoan itu. Sebab,  sebelumnya tidak beri izin dan dengan pertimbangkan  untuk pedagang pasar pabukoan, pihaknya tetap memberikan izin untuk menggelar dagangan mereka. Namun dengan syarat mereka harus mematuhi aturan-aturan yang disampaikan.

Seperti, membatasi mereka memakai meja dan kursi, pedagang wajib memakai masker dan sarung tangan, pembeli yang dilayani juga harus memakai masker. Hal itu bertujuan untuk menekan terjadinya penyebaran Covid-19.

Gusniyetti menyebutkan, alasan tidak menutup pasar pabukoan itu karena merasaprihatin  kepada pedagang kecil.

“Tapi kami tetap mengawasi dan memantau mereka di lapangan. Kemudian kami juga menempel selebaran-selebaran pemberitahuan baik dari pemerintah kota dan polri, tentang tata tertib yang harus mereka diikuti baik untuk penjual ataupun untuk pembeli,” jelasnya.  ** Afridon

 

112 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*